Ada satu tempat rekomendasi lagi nih, buat kamu yang suka nongkrong di daerah Gresik dengan suasana yang sejuk, nyaman, asyik dan pastinya Instagramable. Kamu bisa coba mengunjungi cafe bukit bintang atau Gresik seru.

Cafe Gresik Seru GKB

Sebelumnya aku paling sering mengunjungi cafe di Gresik daerah Sunan Giri seperti Giri Hills dan Kedai Puncak Kopi, suasananya yang asri seperti di pegunungan, karena memang tempatnya terletak di dataran tinggi.

Sesekali aku juga mengunjungi kedai kopi yang ada di perkotaan, misalnya Pit-Stop Kopi yang ada di Perumahan Permata Suci ini, tempat yang begitu hangat untuk berbincang-bincang bersama teman ataupun pasangan kamu.

Tempat yang aku rekomendasikan ini masih dalam lingkungan perumahan GKB, jadi mall Giant itu lurus saja ke barat arah menuju Suci, nanti sebelah kanan jalan ada dua cafe yang sangat ramai pengunjung yaitu Bukit Bintang dan Gresik Seru.

Sebenarnya aku tidak ada niat ke sini, awalnya ingin mengunjungi Ichi Sushi yang ada di GKB, tetapi sayang sekali tempat di lantai atas udah di reservasi akhirnya aku mencari tempat lain aja, karena di bagian bawah sangat ramai waktu itu.

Cafe Gresik Seru

Nah, ketemulah cafe Gresik seru ini waktu nyari di Google maps, tempatnya juga tidak jauh dari Ichi Sushi. Meluncur dah kesana, waktu melihat pertama kali sempat bingung ini ada cafe bukit bintang dan satunya Gresiks seru, sama atau beda ya?

Kemudian aku tanyakan kang parkir, katanya “sama saja mas, mau ke cafe bukit bintang atau Gresik seru parkirnya tetap di sini”. Yaudah aku lebih milih ke bukit bintang karena tidak terlalu ramai, biar cepat dibuatkan makanan juga, maklum udah lapar.

Cafe Bukit Bintang Gresik dengan Konsep Vintage

Melihat dari hiasan-hiasan yang ditempelkan di cafe ini terlihat jelas bahwa cafe bukit bintang mengusung konsep Vintage ala zaman dulu, seperti penggunaan beberapa hiasan dinding jamu beras kencur, jamu jago dan lain-lain. Untuk lantai dua ternyata masih ada renovasi, jadi belum bisa ditempati.

Cafe Bukit Bintang

Selain menggunakan konsep Vintage, ternyata bagian belakang juga ada tempat Outdoor yang terhubung dengan cafe Gresik seru, sepertinya di bagian belakang ini memiliki pemandangan yang bagus jika datang waktu sore hari, karena akan terlihat pegunungan bekas galian batu kapur di Suci.

Sedangkan aku ke sininya malam hari udah gitu mendung jadi yang terlihat hanyalah kegelapan, mungkin lain kali akan ke sini lagi di waktu yang tepat. Barangkali bisa melihat sunset.

menu makanan cafe bukit bintang gresik

Untuk makanan yang disediakan juga lumayan bervariatif, meski ada beberapa snack yang kosong saat aku melakukan pemesanan dan rasa yang dihidangkan juga lumayan enak, tidak asal-asalan. Hanya saja waktu aku pesan Vietnam Drip Coffee kurang terasa kopinya.

Info Penting

Alamat Lengkap Cafe Bukit Bintang Gresik

Jl. Panggang, Suci, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151

Jam Buka Cafe Bukit Bintang Gresik

Buka setiap hari mulai jam 12 Siang – 1 Pagi