Bisnis kopi saat ini memang lagi menarik, terlihat dari beberapa gerai kopi baru yang bermunculan terutama di wilayah Surabaya. Ada beberapa gerai kopi yang sering dikunjungi oleh milenial Surabaya salah satunya yaitu Kopi Janji Jiwa.

Kopi Janji Jiwa WTC Surabaya

Sebenarnya saya baru tahu kalau ada kopi janji jiwa di WTC Surabaya ini, karena sebelumnya saya sering berkunjung ke WTC namun tidak melihat adanya gerai kopi kecuali di lantai dasar yaitu Excelso, sedangkan kopi janji jiwa ini ada di lantai paling atas sendiri disebut juga dengan Food Galeria.

Selain kopi janji jiwa ada juga kedai 27, KFC dan penjual makanan lain yang ada di lantai 6 ini.

Ngomong-ngomong soal kopi janji jiwa sepertinya sudah ada beberapa cabang yang ada di Surabaya, seperti di daerah Dharmawangsa, Rungkut dan Mulyorejo. Namun saya baru mencoba pertama kali ini yang ada di WTC Surabaya.

Konsepnya terlihat sangat minimalis, seperti sistem ‘grab and go’. Jadi kopi yang disajikan dalam bentuk ice cup yang segar dan siap untuk dibawa pergi.

Daftar Menu Kopi Janji Jiwa Surabaya

Ada beberapa jenis minuman yang disajikan yang pasti ada menu kopi dan yang tidak biasa minum kopi sudah disediakan es susu, yoghurt, teh matcha, cincau, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, sesuai dengan yang diberikan.

Ice Latte Kopi Janji Jiwa Surabaya

Kemudian saya mencoba memesan ice latte (espresso and fresh milk) karena tidak terlalu suka dengan yang manis. Beruntung sekali waktu datang ke sini ada acara live music, jadi bisa dengerin musik akustik sambil minum kopi santai.

Kopi yang disajikan sepertinya jenis Robusta karena rasanya tidak begitu asam jadi seimbang dengan susu yang dicampur dan rasa kopi juga tidak terlalu pahit. Sesuai deh dengan tag yang dimiliki #temansejiwa dan #kopidarihati.

Agak sedikit kecewa sih dengan sistem pembayarannya, yang lain sudah menggunakan pembayaran dompet digital di sini tidak menyediakan sama sekali, padahal ini juga lokasinya di WTC Surabaya, harusnya lebih maju dalam perkembangan e-wallet.

Kopi Janji Jiwa Surabaya

Ow yah, di gerai kopi janji jiwa ini juga ada keterangan jilid 639 mungkin maksudnya sudah cabang yang ke 639 kali yah? Saya sendiri juga lupa kemarin belum sempat menanyakan.