Berkunjung ke Service Center Xiaomi Resmi WTC Surabaya

Berbeda sekali dengan tahun-tahun lalu, saya membeli produk xiaomi di penjual distributor atau tidak resmi, kali ini saya mencoba membelinya secara resmi di xiaomi official store Surabaya, alasannya karena waktu itu ada promo menarik, meski harganya sedikit lebih mahal dari distributor. hehe

Berkunjung ke Service Center Xiaomi Resmi WTC Surabaya

Mungkin sudah banyak yang tahu sedikit perbedaan serta kelebihan dan kekurangan membeli produk xiaomi di official store (resmi) atau di distributor (tidak resmi), diantaranya adalah:

  • Membeli produk xiaomi secara resmi pasti akan mendapat rom global, kalau distributor ada yang rom global ada juga yang rom distributor biasa disebut rom abal-abal alias gak jelas.
  • Membeli produk xiaomi secara resmi memiliki garansi TAM, sedangkan distributor ya hanya garansi penjual tersebut misalnya platinum, bless, b-cell, bbonline, dan masih banyak lagi.
  • Harga produk xiaomi resmi dijual lebih mahal dari harga distributor.
  • Xiaomi resmi dirakit di kota Batam, sedangkan distributor dirakit di China.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai kelebihan dan kekurang membeli produk xiaomi secara resmi atau distributor. Kali ini kita lanjutkan ke tema artikel yaitu berkunjung ke service center xiaomi wtc Surabaya, waktu itu ada masalah dengan smartphone redmi 6 saya yang tiba-tiba mati setelah saya coba update rom.

Karena waktu itu saya membelinya secara resmi dan mendapatkan garansi resmi TAM, alangkah baiknya saya mencoba berkunjung ke service center xiaomi sekalian jalan-jalan. Dari tempat saya sih tidak terlalu jauh, butuh waktu sekitar 50 menit perjalanan.

Berkunjung ke Service Center Xiaomi Resmi WTC

Setelah sampai gedung WTC jam 4 sore, saya langsung menuju lantai 4 Galeria No. 4028 tepat di bagian pojok sendiri. Pertama kali melihat tempatnya yang luas dan bersih, tidak ada satupun display produk dipamerkan yang perlu untuk saya coba-coba, ada sekitar 5 tempat customer service yang siap melayani, akan tetapi waktu itu yang stand by hanya 1 orang, entah karena waktu itu sudah sore atau apa saya juga kurang tau.

Baca :  Wisata Kuliner Rawon Setan Surabaya

Berkunjung ke Service Center Xiaomi Resmi Surabaya

Kemudian saya mengambil nomer antrian dan menunggu 2 pelanggan yang sedang dilayani, di bagian dinding-dinding ada beberapa baner xiaomi mi A1 dan di sini juga menyediakan air minum secara gratis yang bisa kalian ambil sendiri di galon.

Service Center Xiaomi WTC Surabaya

Tak sampai sejam di sini, akhirnya selesai juga xiaomi saya. Katanya hanya perlu flash ulang, jadi tidak membutuhkan waktu lama dan tidak dikenakan biaya sedikit pun alias gratis. Mungkin bedanya sama di service center lain yaitu proses perbaikannya yang biasanya menunggu waktu berhari-hari atau harus menginap. Itulah sedikit pengalaman saya ketika berkunjung ke service center xiaomi wtc Surabaya.