Selain masjid jami’ dan masjid agung yang berada di Gresik ada satu masjid yang ingin saya kunjungi setahun yang lalu, tapi alhamdulillah baru kesampaian tahun ini yaitu masjid KH Ahmad Dahlan Gresik.

Masjid tersebut berlokasi tepat di sebelah barat terminal bunder Gresik, pertama kali masuk Anda akan melihat parkiran yang begitu luas dan disuguhkan dengan kemegahan desain masjid yang begitu indah.

Megah Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Ada satu hal yang baru pertama kali saya lakukan ketika berada di masjid KH Ahmad Dahlan ini, yaitu berwudhu dengan duduk. Hal ini jarang dan hampir tidak pernah saya temui di beberapa masjid yang pernah saya kunjungi.

Kenyamanan Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Selain memiliki fasilitas yang lengkap seperti menyediakan air minum dingin dan tempat istirahat masjid KH Ahmad Dahlan sangatlah bersih dan rapi, Anda juga akan melihat pemandangan kolam ikan saat ingin masuk masjid dan biasanya sangat banyak anak-anak di sini.

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Masjid ini memiliki 2 lantai, untuk lantai bagian atas ditempati oleh perempuan dan laki-laki pada bagian bawah. Semoga ke depannya semakin banyak masjid yang berada di Gresik meniru konsep masjid KH Ahmad Dahlan ini, sudah bersih, rapi, memiliki banyak fasilitas, sehingga pengunjung masjid semaki betah.

Baca :  Melihat Keindahan Pulau Galang Sambil Menikmati Simping