Bagaimana tidak dibuat kesal, dengan pemadaman listrik di bulan Agustus kemarin yang cukup lama, hingga waktu itu saya ingin mengunjungi situs PLN mengenai cek biaya kompensasi PLN yang diberikan, akan tetapi website PLN tidak bisa diakses dan sangat lama loadingnya.

Awalnya saya mengira hal itu terjadi karena internet saya yang lemot atau sedang ada trouble, apa iya kalau internet saya yang gangguang? Ketika setiap mengecek website PLN tidak bisa alias down.

website pln down

Maka dari itu saya berinisiatif untuk mengecek server PLN melalui website isitdownrightnow dan downforeveryoneorjustme, dari situ saya mendapatkan hasil kalau memang website PLN yang sedang down.

web pln down tidak bisa diakses

Mungkin karena banyak sekali pengunjung website tersebut untuk melihat biaya kompensasi terkait dengan pemadaman bulan Agustus kemarin.

Tapi apa benar server PLN selemah itu? Harusnya pihak IT PLN segera memperbaiki kinerja websitenya, karena banyak pengunjung yang ingin mendapatkan informasi PLN secara cepat dan jelas, selain mengenai masalah biaya kompensasi tadi ada banyak pengunjung yang ingin mengetahui masalah pasang listrik baru, perubahan daya dan juga melakukan sambungan sementara.

Tidak sampai di situ, ternyata ada juga yang melapor mengenai masalah website PLN tidak bisa diakses ke website pemerintah “lapor.go.id” sejak 2018 dan sangat disayangkan belum ada tanggapan sama sekali sampai sekarang.

Baca :  Cara Cek Kompensasi PLN Token saat Listrik Padam