Pada awal Agustus yang lalu, sebagian pulau Jawa telah terjadi pemadaman listrik khususnya di daerah Jabodetabek yang mengalami pemadaman seharian, bahkan ada daerah yang masih padam hingga keesokan harinya, lalu bagaimana cara cek kompensasi PLN saat listrik padam?

Vice President Public Relation PLN menjanjikan untuk memberikan kompensasi mulai dari tanggal 1 September 2019 dengan syarat pelanggan telah melakukan pembayaran listrik di bulan September untuk tagihan bulan Agustus 2019 bagi pelanggan pascabayar, untuk pelanggan prabayar kompensasi akan diberikan berupa tambahan daya saat pembelian token.

Sedangkan untuk pelanggan premium PLN akan memberikan kompensasi sesuai Service Level Agreement (SLA) yang sudah ditandatangani bersama.

PLN sudah menyiapkan dana 865 miliar untuk kompensasi terhadap para pelanggan yang terdampak pemadaman listrik di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta pada 4 Agustus lalu.

Kompensasi tersebut diberikan sebesar 35% dari biaya beban atau rekening minimum bagi pelanggan golongan tarif adjustment, sedangkan untuk golongan non-adjustment diberikan kompensasi sebesar 20% dari biaya beban atau rekening minimum.

Cek Kompensasi PLN saat Listrik Padam

 

Bagaimana Cara Cek Kompensasi PLN?

Berikut ini cara cek kompensasi PLN dengan mengunjungi website resminya:
1. Silahkan buka website resmi PLN di (www.pln.co.id)
2. Pada kiri halaman pilih menu “Informasi”
3. Kemudian, silahkan pilih dan klik “Informasi Kompensasi”
4. Setelah itu, masukkan ID pelanggan pada kolom Pencarian
5. Kemudian, jangan lupa untuk memasukkan kode yang ditampilkan ke dalam kolom dibawah id pelanggan.
6. Klik “Cari”.
7. Anda akan melihat informasi mengenai kompensasi yang diberikan di bawahnya beserta dengan nama, tarif dan informasi lainnya.

Untuk video tutorialnya secara lengkap, bisa Anda lihat di sini:

Baca :  Ingin Cek Biaya Kompensasi, Mendadak Website PLN Tidak Bisa Diakses

Itulah cara cek kompensasi PLN saat listrik padam, semoga mendapatkan kompensasi yang sesuai dengan harapan Anda dan tidak akan ada pemadaman lagi dengan waktu yang lama.

Pastikan Anda juga membayar tagihan listrik tepat waktu, agar mendapat kompensasi listrik yang sesuai, jika sudah jangan lupa untuk membagikan cara mengecek kompensasi pln ini ke teman atau saudara Anda, agar dapat dengan mudah mengeceknya.