Akhir-akhir ini banyak marketplace yang menyediakan jasa pengiriman Sicepat, tak jarang juga yang memberikan gratis ongkos kirim, jika Anda membeli sebuah produk menggunakan kiriman Sicepat Surabaya. Tapi bagaimana dengan layanan Sicepat itu? Apa sebagus pendahulunya yang sudah eksis.

Sejarah Pengiriman Sicepat

Sebenarnya Sicepat sudah lama berdiri, namun tidak tergabung dalam marketplace, sehingga belum banyak tahu tentang Sicepat. Awal mula berdiri pada tahun 2014 dan tergabung pada beberapa marketplace sejak tahun 2017. Namun tidak semarak ini karena berani memberikan gratis ongkir dan menjemput paketan ke rumah.

Apakah Pelayanan Sicepat Bagus dan Bisa Jemput Paket?

Saya pernah mengirimkan paket beberapa kali menggunakan Sicepat Reg dan Sicepat Best. Misalkan Anda mendapat order dari marketplace, nanti akan ada 2 pilihan diambil oleh kurir Sicepat biasanya disebut (Pick Up) atau Anda mengirimkan ke Kantor Sicepat. Kebetulan saya pernah melakukan proses pick up pada jam 10 siang dan ada Whatsapp masuk dari seseorang yang ingin mengambil barang pada jam 3 sore.

Setelah saya tunggu, akhirnya kurir tersebut datang juga jam 3 sore untuk mengambil pesanan. Selain itu saya juga pernah mengirim langsung ke alamat Sicepat yang ada di Surabaya Barat.

Saya melihat lokasi Sicepat yang ada di websitenya ternyata hanya memiliki 3 kantor pengiriman yang ada di Surabaya yaitu Sicepat Ekspress Ngagel, Sicepat Ekspress Kenjeran (Surabaya Utara) dan Sicepat Ekspress Sukomanunggal (Surabaya Barat), dan yang paling dekat dengan saya yaitu Sicepat Ekspress Sukomanunggal.

Kalau menurut saya juga tidak terlalu dekat, bahkan terkesan lumayan jauh, karena saya berada di Benowo. Tapi waktu itu karena memang tidak ada pick up atau yang ngambil paketan ke rumah, akhirnya saya berniat mendatangi langsung ke kantor tersebut yang berada di Jl. Kupang Jaya Indah No. 44, Simomulyo, Kec. Suko Manunggal, Kota Surabaya.

Baca :  Wajib Siapin Kuota dan Powerbank Sebelum Pulang ke Kampung Halaman

Pengalaman Menggunakan Pengiriman Sicepat Surabaya

Ternyata bukan hanya saya yang mengalami masalah paket tak kunjung diambil oleh Sicepat, banyak penjual juga mengalami hal serupa setelah saya melihat beberapa ulasan di Google Maps. Sangat disayangkan, kalau memang banyak keluhan dari Sicepat maupun pihak marketplace, sehingga berdampak jelek pada penjual dan juga pembeli.

Kesimpulannya, pengiriman barang menggunakan Sicepat tidak sepenuh hati, masih setengah-setengah jadi ke depannya saya akan berfikir untuk menonaktifkan layanan pengiriman Sicepat dan ternyata nama juga belum tentu mencerminkan sebuah pelayanan.

Kecepatan Pengiriman Sicepat Surabaya

kecepatan pengiriman sicepat

Untuk waktu kecepatan pengiriman barang yang sudah dikirim saya kira biasa saja, hampir sama dengan ekspedisi lainnya, contohnya dai Surabaya ke Surabaya (Sukomanunggal) memakan waktu 1 hari sampai karena memang menggunakan Sicepat Best dengan biaya Rp10.000 sama halnya dengan JNE YES.

kecepatan pengiriman sicepat reg

Untuk penggunaan Sicepat Reg dari Surabaya ke Sidoarjo (Jabon) memakan waktu 3 hari kerja dengan biaya ongkos kirim Rp7.000 sama halnya dengan JNE dan J&T lebih mahal Rp1.000.

Cek Resi dan Cek Ongkir Sicepat

cek resi sicepat

Anda dapat melakukan cek resi secara depat pada website resminya dibawah ini:

Sekilas tentang websitenya sudah sangat bagus, Anda dapat melakukan cek resi maupun cek ongkir Sicepat dengan baik dan melakukan cek resi sekaligus pada website Sicepat.

Seperti itulah ulasan saya mengenai pengiriman Sicepat yang ada di Surabaya, mohon maaf saya tidak dapat mencantumkan foto lokasi tempat Sicepat, karena memang dilarang oleh pegawainya untuk memfoto atau video tempat tersebut dengan alasan SOP kerja.

Semoga Anda dapat mempertimbangkan layanan ini untuk ke depannya dan semoga pihak Sicepat juga lebih baik lagi ke depannya dengan menghadirkan tempat pengiriman lebih banyak, sehingga lebih cepat dalam menjangkau pelanggannya.

Baca :  Ingin Cek Biaya Kompensasi, Mendadak Website PLN Tidak Bisa Diakses