Apakah Anda mendaftar permata mobile x? Teknologi memang sudah semakin maju semua bank kini mulai bersaing untuk meningkatkan fitur-fitur mobile yang lebih memudahkan nasabahnya, salah satunya yaitu bank Permata. Melalui terobosan aplikasi permata x diharapkan semakin banyak nasabah yang mendaftar.

Tetapi setelah saya beberapa hari yang lalu mendaftar permata mobile x belum berhasil juga, dengan alasan tidak bisa menerima panggilan video call dengan customer service bank permata. Permasalahan itu bukan tanpa sebab, melainkan aplikasi permata mobile x yang tidak belajar dari beberapa aplikasi pesaingnya seperti BCA Mobile dan Jenius.

Mendaftar Permata Mobile X

Awal mula saya sudah mendownload aplikasi permata mobile x di Play Store dan mengisi data-data yang diperlukan seperti mengunggah foto ektp dan juga selfie dengan membawa ektp. Sesudah proses pendaftaran saya mendapat balasan email dengan pesan pengajuanmu telah diterima dengan nomer Ref…. Gitu aja!

Saya melakukan pendaftaran tanggal 21 September 2019 pada hari Sabtu, mungkin karena bank libur jadi saya kira tidak ada tanggapan apapun. Baru saya tunggu hari Senin juga tidak ada keterangan apapun, saya buka aplikasinya hanya ada status pengajuan dan saya bingung langkah selanjutnya ini bagaimana?

Ternyata pada hari Selasa saya ditelefon oleh salah satu customer service dari bank permata sekitar jam 7 malam dan ingin konfirmasi bahwa akan dihubungi melalui panggilan video call melalui aplikasi permata x, sebelumnya customer service sempat bertanya, apakah tidak ada konfirmasi jika ingin dihubungi melalui video call pada aplikasi tersebut? Dan dia juga bilang biasanya sehari setelah pendaftaran akan dihubungi melalui sambungan video call pada aplikasi permata x.

registrasi permata mobile x

Lah? Saya beberapa kali membuka aplikasi permata x tidak ada informasi apapun kecuali status pengajuan dan lebih parahnya ketika saya dihubungi video call melalui aplikasi tersebut tidak ada panggilan video apapun, kecuali keterangan notice hp ada panggilan video call dari permata x dan itupun sudah saya klik beberapa kali tidak bisa masuk ke aplikasi, jadi cuman notice saja.

Baca :  Koperasi Digital Membantu Perkuat Perekonomian Bangsa Indonesia

Entah ini hp saya yang kentang atau masalah dengan aplikasi permata x yang tidak support dengan hp Xiaomi Note 4X. Saya juga sudah lapor melalui email akan masalah ini, tetapi tanggapannya hanya disuruh update ke aplikasi terbaru, padahal aplikasi tersebut sudah update yang terbaru.

Harusnya pihak permata x lebih banyak belajar kepada BCA Mobile, hanya butuh beberapa menit pendaftaran BCA Mobile langsung selesai. Jadi, harusnya waktu konfirmasi video call itu langsung setelah pendaftaran tidak perlu menunggu beberapa hari.

Boleh juga mencontek sedikit pada saat proses pembuatan Jenius card yang sangat mudah dilakukan sama dengan BCA Mobile untuk aktivasi panggilan video langsung setelah pendaftaran.