Sudah beberapa kali saya mengalami kartu ATM yang tertelan mesin. Saat ini saya ingin bertransaksi menggunakan internet banking BCA ada keterangan tidak bisa digunakan, waktu itu saya kira mungkin ada maintenance pada internet banking BCA karena tidak ada keterangan diblokir pada tampilan layar dan baru kemarin saya bisa menggunakan internet banking tersebut.

Setelah saya coba berkali-kali pada siang dan sore hari masih sama keterangannya tidak bisa digunakan, saya lupa untuk menscreenshot waktu itu. Dan akhirnya saya memutuskan untuk membayar tagihan belanja menggunakan mesin ATM. Dari sini saya baru tahu kalau kartu ATM BCA saya tidak ada, sampai nyari ke segala sisi rumah dan tidak ditemukan juga.

Akhirnya saya berfikir kapan terakhir kali menggunakan kartu ATM itu? Karena emang sangat jarang menggunakan kartu ATM, biasanya sih lewat internet banking saja sudah cukup. Dan keingat seminggu yang lalu saya menggunakan untuk mengambil uang di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya dan mungkin saya lupa untuk menarik kembali kartu ATM tersebut, sehingga mengakibatkan diblokir semua fitur yang saya miliki diantaranya internet banking tersebut.

Sempat saya menelepon beberapa kali di call center Halo BCA 1500888 sampai pulsa habis sudah dimatikan, dan poin yang saya dapatkan bahwa memang fitur internet banking saya diblokir otomatis karena ATM saya tertelan mesin, sehingga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Mengatasi Kartu ATM BCA Tertelan Mesin

Waktu saya tahu hal itu pada hari Sabtu, jadi harus menunggu sampai hari Senin untuk mengurus kartu ATM BCA saya.

Cara Mengatasi Kartu ATM BCA Tertelan Mesin

Sebenarnya syarat mengurus kartu ATM BCA yang tertelan sangatlah mudah dan tidaklah rumit, yang penting Anda rela untuk mengantri bertemu cs BCA di kantornya. Pertama yang perlu Anda siapkan adalah:

  • Buku tabungan (Jika ada)
  • e-KTP

Hanya dua hal di atas yang harus Anda siapkan untuk mengurus kartu ATM BCA yang tertelan, jika Anda menggunakan BCA Tahapan Express tidak perlu menggunakan buku tabungan, jadi hanya membawa ektp saja.

Selain syarat di atas, Anda jangan sampai lupa beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh customer service BCA, diantaranya yaitu tempat tanggal lahir, nama ibu kandung dan nomer telepon jika ada. Jika sudah, tidak membutuhkan waktu lama kurang dari 30 menit Anda sudah bisa mendapatkan kartu ATM BCA yang baru secara gratis, tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Sebelum ATM BCA saya diblokir, saya juga pernah mengalami internet banking BNI terblokir.

Semoga artikel cara mengatasi kartu ATM BCA tertelan mesin dapat bermanfaat dan secepat mungkin Anda mendapatkan pengganti ATM yang baru.