Sebelum Xiaomi meluncurkan Redmi Note 8 Pro, sudah ada Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro yang dijual dengan harga sekitar Rp2.500.000 dengan memiliki kualitas kamera 48MP, harapannya dapat menyaingin ponsel kelas atas yang dijual dengan harga Rp5.000.000 di berbagai negara. Jika kamu ingin memaksimalkan kamera Redmi Note 7 dengan kualitas yang sangat bagus maka gunakanlah Google Camera atau biasa disebut dengan GCam, nanti akan saya berikan petunjuk cara menginstallnya.

Redmi Note 7 dilengkapi dengan sensor gambar GMI 48MP ISOCELL milik Samsung, ini merupakan sensor yang juga banyak digunakan pada smartphone terbaru, untuk hasil foto di tempat yang terang dapat menghasilkan foto 48MP dengan piksel 0,8μm. Akan tetapi jika di tempat yang minim cahaya akan menggunakan 4 in 1 pixel untuk mensimulasikan 1,6μm piksel.

Kamera Xiaomi Redmi Note 7 memang sudah cukup bagus, akan tetapi pihak Xiaomi tidak memiliki algoritma post-processing yang cukup baik untuk kamera bawaan, maka dari itu banyak yang mencoba menggunakan Google kamera atau GCam ini pada smartphone low end dan juga kelas menengah, selama mendukung API dari kamera tersebut.

Seperti halnya Xiaomi Redmi Note 7 dan Note 7 Pro ini sangat mendukung API tersebut, sehingga saya akan membuatkan cara install Google Camera di Xiaomi Redmi Note 7 ini dengan sangat mudah.

Cara Install Google Camera (GCam) Xiaomi Redmi Note 7 dan Note 7 Pro

  1. Download APK Google Camera (GCam) Redmi Note 7
    GCam ini hasil buatan BSG dan dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru seperti Night Sight.
  2. Silahkan buka APK yang sudah di download tadi untuk proses pemasangan.
    Cara Install Google Camera (GCam) di Xiaomi Redmi Note 7Jika kamu diminta pengizinan APK, maka silahkan izinkan dengan membuka Pengaturan.
    Cara Install gcam redmi note 74. Aktifkan pilihan berikut untuk menginstal GCam.
    Cara Install Google Camera (GCam) Xiaomi Redmi Note 75. Setelah itu silahkan tekan kembali ke halaman penginstallan dan pilih tombol Install di bagian kanan bawah.
    Cara Install Google Camera (GCam) di Redmi Note 76. Silahkan tunggu hingga aplikasi selesai proses menginstal GCam, jika sudah pilih tombol Open untuk membuka aplikasi tersebut.
    gcam redmi note 77. Jangan lupa untuk mengizinkan perizinan yang diperlukan pada aplikasi Google Camera tersebut dan sekarang bisa kamu gunakan.

Cukup mudah kan cara install Google Camera Redmi Note 7, tinggal download dan install beres.

Aplikasi Google Camera ini hanya bisa digunakan pada Xiaomi Redmi Note 7 dan Note 7 Pro, karena memang khusus untuk smartphone tersebut yang sudah di porting atau dimodifikasi oleh developer dari smartphone Google Pixel, karena memang pada kamera Google Pixel menggunakan API kamera Android, sehingga dapat dengan mudah dipindahkan ke perangkat lain.

File ini memang diporting oleh BGS yang sudah terkenal dengan developer GCam untuk berbagai macam smartphone Xiaomi terbaru, awalnya memang digunakan untuk Xiaomi Mi 8, tapi tidak ada masalah jika digunakan pada Xiaomi Redmi Note 7 karena sama-sama menggunakan MIUI 10.