Wah, udah banyak yang gak sabar nih, setelah kemarin pihak Xiaomi mengumumkan smartphone terbarunya pada bulan Agustus yaitu Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Apakah Anda sudah siap untuk Unboxing?

Untuk warga Indonesia harus bersabar dahulu, karena Xiaomi Redmi Note 8 Pro masih akan hadir di Indonesia pada 17 Oktober 2019, sementara ini saya melihat di beberapa forum terlebih dahulu sambil memutuskan untuk membelinya apa tidak kalau sudah tersedia.

Sebenarnya seri Redmi Note 8 ini tersedia dalam dua versi, yang pertama Redmi Note 8 dan kedua Redmi Note 8 Pro, perbedaanya dimana? Ada banyak sekali bro, terutama pada kamera Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64 Megapiksel. Untuk kali ini saya akan lebih membahas ke Redmi Note 8 Pro saja ya.

Saat pertama kali mendapatkan Redmi Note 8 Pro, kamu akan melihat kardus kotak putih dengan display layar walpaper gradasi warna ungu dan bagian belakang Redmi Note 8 Pro berwarna putih. Seperti biasa pada bagian bawah kardus ada spesifikasi singkat warna, ram, memori internal dan detail lainnya.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 8 Pro Indonesia, Kamera 64 MP

Di dalam kotak Xiaomi Redmi Note 8 Pro terdiri ada buku panduan dalam bahasa Inggris, pin ejector, casing TPU transparan dan charger 18W dengan kabel USB tipe C.

Kamera Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Unboxing Xiaomi Redmi Note 8 Pro Indonesia

Sekarang saatnya Unboxing Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini, melihat dari sisi kameranya bro ada 4 kamera yang ditampilkan, kamera pertama memiliki resolusi 64MP, kemudian kamera ultra lebar 8MP dan kameran bokehnya 2MP yang terletak sejajar denga sidik jari. Dan lihat saja pada bagian lampu LED ada kamera makro 2MP, sungguh sangat sempurna Bro.

Kamu juga bakal melihat logo “Redmi” dan “64MP AI Super Camera” pada bagian belakang ini, jadi akan semakin terlihat sangat berkualitas. Perlu kamu ketahui juga, bahwa perangkat Redmi Note 8 Pro ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya.

Baca :  Facebook Update Fitur-fiturnya Semakin Keren

Baterai dan Fitur Redmi Note 8 Pro

Selain kamera yang sangat jos, silahkan lihat pada bagian baterai yang bisa menampung daya hingga 4.500mAh. Bagi kalian yang suka dengan game jangan khawatir untuk cepat habis. Pada bagian atas ada IR Blaster dan mikrofon, kemudian sebelah samping ada tempat kartu sim hybrid, tombol power, tombol volume dan pada bagian bawah masih menggunakan jack headphone 3.5mm yang masih banyak digunakan oleh orang-orang, Fast Charging USB tipe C, Speaker dan ada satu fitur lagi yang sangat istimewa yaitu tersedianya fitur NFC untuk Google Play atau Mi Pay.

Display Redmi Note 8 Pro

Unboxing Xiaomi Redmi Note 8 Pro Indonesia, dengan Kamera 64 Megapiksel

Pada bagian depan akan terlihat layar yang sangat lebar, dengan IPS Full HD + LCD 6,53 Inci, kemudian ada water drop notch pada kamera depan dengan resolusi 20MP. Layar Xiaomi Redmi Note 8 memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel dengan rasio 91,4% ke bagian body.

Untuk kecerahan layar dan kontras warna hampir mendekati AMOLED, karena layar juga sudah bersertifikat TÜV Rheinland yang dapat melindungi mata dari cahaya biru dan mengurangi kelelahan.

Chipset Redmi Note 8 Pro

Xiaomi Redmi Note 8 Pro dibekali dengan chipset 12 nm yakni MediaTek Helio G90T. Meski demikian, chipset Helio G90T juga dirancang untuk ponsel gaming yang siap bersaing dengan Snapdragon 730.

Bagaimana, sudah berniat ingin beli apa enggak nih Bro? Apa nunggu pas launchingnya saja di Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2019 dan semoga saja ini tidak menjadi smartphone gaib lagi seperti pendahulunya.

Sumber foto: feds64