Untuk yang doyan aneka macam sambal terutama yang hot-hot, bisa coba datang ke sini gaes ayam goreng nelongso Gresik. Tepatnya sih di Jl. Doktor Soetomo No. 130 Gresik dan buka 24 jam, kalau lapar melanda kamu di malam hari, bisa coba datang ke sini karena jarang juga yang jual makanan sampai 24 jam di Gresik.

Meski 24 jam, tapi ketika malam hari raya tempat ini tutup loh, karena kebetulan waktu itu aku lagi nyari buka puasa jadi ingin mampir ke sini dan sayang sekali tempatnya tutup gaes, alhasil nyari makanan lainnya deh. Tempatnya juga kurang terlihat jelas kalau malam hari, mungkin karena agak menjorok ke dalam ya dan kurang terang pencahayaannya sehingga tidak terlihat dari jalan.

Sebelumnya aku sudah pernah mencoba beberapa kali mencicipi ayam goreng nelongso di Malang dan Surabaya, untuk rasa sepertinya tidak sama antara 1 stand dengan stand ayam goreng nelongso lainnya, mungkin tidak ada resep khusus dari pusatnya ya. Jadi kadang enak, kadang biasa saja, kadang juga pedas doang yang aku rasain.

Harga dan Menu Ayam Goreng Nelongso Gresik

Untuk harga variatif sih, cenderung lebih murah-murah, karena banyak sekali menu yang dijual bisa kalian lihat sendiri di bawah ini:

daftar harga dan menu ayam goreng nelongso gresik

Dan kali ini aku akan sedikit mereview ayam goreng nelongso yang ada di Gresik, pertama-tama aku memesan ayam plecing+nasi seharga Rp11.500, dapatnya 1 porsi nasi ditambah 1 potong ayam+sambal plecing, tahu, terong dan timun. Untuk sambal bisa ngambil sendiri secara gratis gaes, tapi jangan berlebihan nanti gak habis.

Ayam Goreng Plecing Nelongso

Ayam Goreng Plecing Nelongso Gresik

Aku mencoba mengambil sambal mangga muda dan sambal teri ini favorit aku karena kerasa banget terinya. Untuk ayam rasanya biasa sih, gak terlalu wow gitu, malah aku lebih suka ke sambalnya terutama sambal teri tersebut, pedasnya nendang banget sampai keringat keluar semua, untuk sambal mangga sih biasa aja buat variasi biar ada rasa masamnya dan tidak terlalu pedas.

Ow ya jadi di setiap meja sudah disediakan sambal kuning ini khas madura banget, tapi di sini terlalu strong bau kunirnya dan sambal plecingnya juga biasa aja, cenderung tidak terasa kalau di luar sana biasanya sambal plecing identik dengan kangkung dan ini tidak ada.

Ayam Goreng Goang Nelongso

Ayam Goreng Goang Nelongso Gresik

Dan kedua yaitu ayam goang+nasi, harganya juga sama dengan ayam plecing dapat 1 porsi nasi ditambah 1 potong ayam+sambal goang, tahu dan lalapan timun+kacang panjang. Untuk rasa juga sama biasa saja, malah lebih enakan sambal plecing dari pada sambal goang ini. Untuk minumnya aku memilih es lemon tea yang segar.

Cukup puas lah makan di sini, apalagi saat kangen makanan pedas-pedas, selain itu juga bisa milih sambal lagi, tempatnya juga enak dan nyaman, tidak terlalu ramai. Jadi gak perlu antri untuk pesan makanan, aku pernah lihat itu antriannya rame banget saat bulan puasa, tapi tempat makanan lainnya biasanya juga gitu sih kalau bulan Ramadhan.