The Balava Hotel Malang sebenarnya tidak asing lagi terdengar di telinga kita, banyak wisatawan yang berkunjung ke Malang memilih untuk menginap di sini, bukan karena harganya yang relatif murah, melainkan karena pemandangan yang bagus dan juga lokasi tempat yang sangat strategis. Kemarin saya juga mendapatkan promo menarik dari salah satu aplikasi booking hotel, jadi harganya lumayan murah walaupun pas weekend.

Keindahan Malang dari atas The Balava Hotel

Bagi pengunjung dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta yang naik kereta api pasti akan lebih senang menginap di sini, karena hotel ini tergabung dengan stasiun Malang Kota Lama, jadi tinggal selangkah jalan kaki sudah sampai deh.

Kamar The Balava Hotel MalangAgoda

Mungkin sebagian orang tidak suka atau merasa terganggu dengan klakson kereta api, akan tetapi menurut saya itu adalah pemandangan yang unik dan dapat saya nikmati tersendiri dari atas hotel berbintang 4 ini, ketika ada lalu lalang kereta api. Apalagi ditemani senja di pagi hari, pas banget suasananya.

Kolam Renang The Balava Hotel

Hotel yang baru buka tahun 2015 ini mempunyai equator swimming lagoon yaitu kolam renang besar tanpa batas dan juga tersedia kolam renang untuk anak yang lumayan luas. Di lantai ini kalian juga dapat melihat sekaligus mengagumi pemandangan Gunung Arjuno yang keindahannya berada tepat di sebelah barat hotel tersebut, tapi sayang sekali saya kemarin tidak sempat mencoba kolam renang ini, apalagi menu makanannya karena keburu check out untuk sebuah urusan.

Ballroom The Balava Hotel

The Balava Hotel juga memiliki ballroom yang sangat luas, dapat menampung sekitar lebih kurang 1200 orang undangan. Jadi pilihan yang sangat cocok untuk kalian yang mempunyai acara resepsi pernikahan.

The Balava Hotel Malang

Menginap di The Balava Hotel sehari serasa masih kurang, apalagi belum mencoba menu makanannya dan kolam renang. Mungkin suatu saat akan saya coba menginap lagi di sini, kalaupun ada promo tiket hotel yang menarik. Hehe