Laptop dibutuhkan oleh semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran dan wirausahawan ternyata untuk keperluan sekolah dan pekerjaan. Namun Laptop tidak hanya dipakai untuk bekerja, sebab bisa juga digunakan untuk bermain game. Jenis dan model laptop untuk bermain game pun khusus. Salah satunya adalah laptop gaming Acer Predator.

Tips Umum Memilih Laptop Gaming

Laptop gaming berbeda dengan laptop biasa yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan administrasi. Itu sebabnya produsen laptop mengeluarkan seri khusus laptop untuk bermain game, salah satunya laptop gaming Acer Predator. Agar bermain game sesuai dengan harapan, memilih laptop gaming pun harus disesuaikan dengan tip khusus berikut ini:

1. Prosesor

prosesor amd dan intel

Prosesor untuk laptop gaming lebih disarankan memilihnya berdasarkan kebutuhan. Jika ingin kerja laptop lebih cepat, pilih laptop dengan kecepatan prosesor yang besaran Ghznya lebih optimal. Para gamer bisa memilih laptop berprosesor AMD maupun Intel. Prosesor Intel memiliki performa stabil dan tidak cepat panas. Processor laptop keluaran Intel memiliki dua versi yaitu M untuk “mobile” dan U untuk “ulv”, untuk keperluan gaming biasanya menggunakan jenis M. Prosesor AMD cenderung lebih cepat. Untuk keperluan gaming disarankan pilih seri A8, A10, dan FX series.

2. Kartu Grafis

VGA Grafis

Laptop gaming biasanya memiliki kartu grafis (VGA) yang kinerjanya lebih tinggi dari laptop biasa. Pastikan memahami review tipe kartu grafis pada laptop yang ingin dibeli. Biasanya gamer memilih kartu VGA dari NVIDIA dan AMD.

3. Kapasitas RAM

ram

Untuk gaming, laptop dengan kapasitas RAM besar lebih disarankan 4 GB ke atas. RAM besar berpengaruh pada kelancaran dan kecepatan kinerja laptop.

4. Hard Disk atau Penyimpanan

Hardisk

Sebaiknya pilih laptop dengan harddisk kapasitas besar. Game-game butuh resource besar agar kinerja lebih optimal.

Baca :  Alasan Mengapa Harus Memilih Xiaomi?

5. Ukuran dan resolusi layar

resolusi layar

Tampilan layar adalah hal paling utama untuk bermain game. Layar yang ideal untuk gaming adalah minimal 15,6 inchi.

6. Daya tahan baterai

baterai bukalapak

Pilih laptop yang baterainya tahan untuk kinerja berjam-jam.

7. Audio speaker

Speaker bukalapak

Pilih laptop dengan kualitas audio yang super agar ngegame lebih menyenangkan.

Membandingkan Laptop Gaming Acer Predator

Acer adalah salah satu merk laptop yang menjadi favorit di Indonesia. Laptop gaming Acer Predator adalah salah satu jenis laptop yang banyak dicari para gamer online. Pilih laptop apa untuk ngegame terbaik? Berikut ini adalah perbandingan untuk dua model Laptop gaming Acer Predator terbaik di kelasnya yaitu Acer Predator 15 dan Predator 17.

Laptop Acer Predator 15 dan memiliki layar berukuran 15 inchi sedangkan Predator 17 memiliki layar berukuran 17 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching). Resolusinya full HD 1920 x 1080 piksel dan bersudut pandang luas. Sama-sama memiliki prosesor generasi Nvidia GeForce GTX 970M (3 GB GDDR5)/ Nvidia GeForce GTX 980M (4GB GDDR5). Koneksinya sama-sama dibantu USB Type C Gen1 (5Gbps), 4 x USB 3.0, HDMI, DisplayPort.

Perbedaannya dari kedua laptop tersebut adalah terletak pada ukuran layar dan beratnya serta kapasitas RAM. Berat Predator 15 adalah 3,4 kilogram. Sementara berat Predator 17 adalah 3,8 kilogram. Predator 15 memiliki RAM hingga 32GB DDR4. Sedangkan Predator 17 memiliki RAM hingga 64GB DDR4

Dunia digital memudahkan urusan berniaga. Laptop gaming Acer Predator bisa dibeli di Bukalapak. Manfaatkan berbagai kemudahan seperti cicilan dan penawaran istimewa untuk harga terbaiknya.