Baru kali ini saya kepikiran untuk mendaftar BCA Mobile, karena sebelumnya sudah memiliki internet banking dan ternyata cara daftar BCA Mobile lewat hp ini sangat mudah sekali, tau gini kenapa tidak dari dulu saya mendaftarkan.

Internet banking BCA sebenarnya sudah sangat cukup membantu untuk melihat saldo tabungan BCA, selain melihat saldo internet banking BCA juga dapat digunakan untuk transfer uang ke seluruh rekening dengan syarat memiliki key BCA.

Terkadang saya sering lupa tidak membawa key BCA waktu meninggalkan rumah sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi, hanya cek saldo rekening saja.

Maka dari itu saya mencoba untuk daftar BCA Mobile agar tidak perlu membawa key BCA kemana-mana, cukup dengan hp yang sudah terkoneksi internet sudah dapat digunakan untuk transfer dan berbelanja, intinya dibikin simpel aja.

Selain karena sering lupa membawa key BCA, saya pernah beberapa kali berurusan dengan customer service BCA karena key BCA saya terblokir akibat dibuat mainan oleh keponakan, belum lagi kalau saya salah memasukkan password sebanyak 3 kali pasti otomatis terblokir dan harus diaktifkan kembali ke kantor BCA terdekat.

Sebelum daftar BCA Mobile, sebaiknya Anda perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini, agar sukses dalam mendaftar BCA Mobile:

  • Pastikan sudah memiliki kartu rekening BCA
  • Siapkan eKTP
  • HP
  • Kuota internet
  • Pulsa

Jika beberapa point di atas sudah Anda penuhi, sekarang akan lebih mudah ketika daftar BCA Mobile, langkah apa saja yang harus Anda lakukan, lebih jelasnya silahkan ikuti panduan di bawah ini:

Cara daftar BCA Mobile lewat hp

  1. Silahkan datang ke mesin ATM BCA, untuk proses pendaftaran nomor HP.
  2. Masukkan Kartu Rekening
  3. Masukkan Password
  4. Pilih Daftar e-Banking/Autodebet
  5. Pilih Mobile Banking
  6. Pilih YA untuk setuju
  7. Masukkan Nomor HP Anda
  8. Pilih YA untuk konfirmasi
  9. Masukkan Pin Mobile Banking
  10. Masukkan ulang Pin Mobile Banking
  11. Tidak lama kemudian akan ada struk yang keluar, yang menandakan proses pendaftaran BCA Mobile banking Anda sukses.

Untuk lebih jelasnya cara daftar BCA Mobile lewat hp silahkan lihat melalui gambar berikut ini:cara daftar bca mobile lewat hp ternyata mudahcara daftar bca mobile lewat hp mudah sekali

Setelah proses pendaftaran melalui ATM selesai, sekarang silahkan download aplikasi BCA Mobile melalui hp Anda, jika Anda menggunakan aplikasi Android silahkan download melalui Playstore.

Jika Anda sudah mendownload aplikasi BCA Mobile, mari kita lanjutkan proses pendaftaran BCA Mobile lewat hp agar dapat melihat saldo rekening Anda.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang sudah di download
    cara daftar bca mobile lewat hp
  2. Pilih m-BCA
  3. Pilih Accept untuk menyetujui syarat dan ketentuan m-BCA
    daftar bca mobile lewat hp
  4. Masukkan 16 angka nomor kartu ATM yang ada di bagian depan
  5. Klik OK
  6. Anda akan dialihkan ke Pesan, silahkan kirim pesan tersebut menggunakan nomor yang sudah didaftarkan pada mesin ATM (Pastikan memiliki pulsa minimal Rp1.000)
  7. Kemudian silahkan kembali ke aplikasi BCA Mobile
  8. Anda akan disuruh memasukkan Kode Akses untuk proses login ketika membuka aplikasi (Gunakan kode akses 5 angka dan minimal 1 huruf)
  9. Jika sudah klik OK

Sekarang Anda sudah berhasil melakukan pendaftaran BCA Mobile dan sudah bisa melakukan cek saldo rekening Anda, berikut ini tampilan BCA Mobile.

Ada banyak sekali menu di dalam aplikasi BCA Mobile salah satunya yaitu m-Info yang digunakan untuk melihat saldo rekening dan mutasi rekening, saat ingin melihat saldo rekening akan disuruh memasukkan pin yang sudah dibuat pada pendaftaran di mesin ATM, bukan saat pendaftaran aplikasi.

Sedangkan m-Transfer untuk melakukan transfer saldo rekening atau transaksi virtual account BCA, namun Anda belum bisa menggunakan fitur ini karena perlu di aktivasi secara langsung di kantor BCA terdekat.

Jadi, untuk menikmati seluruh fitur aplikasi BCA Mobile saya sarankan mengaktifkan melalui kantor BCA terdekat agar dapat digunakan transfer saldo rekening, berbelanja di berbagai tempat dan menggunakan fitur BCA OneKlik.

Aplikasi BCA Mobile selain digunakan untuk melihat saldo rekening dan transaksi pembayaran juga bisa digunakan untuk membuat rekening tabugan BCA tanpa harus datang ke kantor BCA.

Jika artikel cara daftar BCA Mobile lewat hp bermanfaat untuk Anda, jangan lupa untuk membagikannya, agar lebih banyak yang mengetahui cara mudah daftar BCA Mobile ini.