Cara pasang twrp orange fox redmi note 5 pro sebenarnya sangatlah mudah, pastikan perangkat Anda sudah unlock bootloader.

Ketika saya memasang gcam (Google Camera) pada Xiaomi redmi note 5 pro menggunakan beberapa recovery selalu gagal, baik itu TWRP dan Redwolf, bahkan sempat juga bootlop stuck di logo mi dan pada akhirnya saya menemukan recovery yang cukup ampuh yaitu recovery orange fox redmi note 5 pro.

Apa sih recovery itu?

Recovery adalah suatu sistem yang ada pada Android dan berguna untuk menginstall custom ROM, root, membackup firmware, memformat data dan masih banyak lagi fungsinya.

Recovery memiliki banyak jenisnya, yang paling banyak digunakan yaitu CWM, TWRP, Redwolf dan Orange Fox. Mungkin di sana masih banyak custom recovery tetapi saya sudah terbiasa menggunakan salah satu yang saya sebutkan tadi.

Apa itu orange fox?

Orange fox adalah salah satu custom recovery yang digunakan untuk install custom ROM, root, backup firmware, memformat data dan memasang gcam. Kebetulan saya memilih menggunakan orange fox untuk menginstall gcam, karena sudah mencoba beberapa recovery tidak pernah berhasil.

Cara pasang twrp orange fox redmi note 5 pro

Saat memasang twrp orange fox pada redmi note 5 pro, Anda perlu memperhatikan beberapa syarat dan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan agar dapat berjalan dengan lancar dan meminimalisir bootlop.

Syarat cara pasang twrp orange fox redmi note 5 pro

Bahan yang disiapkan untuk install twrp orange fox

Cara pasang twrp orange fox redmi note 5 pro

Jika sebelumnya Anda sudah pernah unlock bootloader, maka sudah pasti menginstall driver USB Xiaomi dan Qualcomm, jadi tinggal download bahan-bahan lain yang sudah saya siapkan di atas, sekarang kita lanjutkan untuk pasang twrp orange fox, berikut ini tutorialnya:

  • Silahkan ekstrak file Platform Tools yang sudah di download tadi
  • Jangan lupa esktrak juga file Recovery Orange Fox
  • Ekstrak juga file anti rollback yang sudah di download
  • Copy file recovery.img yang ada di folder Recovery Orange Fox ke dalam folder Platform Tools
  • Copy file dummy.img (anti rollback) ke dalam folder Platform Tools
  • Buka folder Platform Tools, tekan dan tahan tombol shift dan klik kanan (jangan klik pada file) pilih “Open command window here”
    cara pasang twrp orange fox redmi note 5 pro dengan mudah
  • Matikan handphone Anda
  • Masuk fastboot dengan cara tahan dan klik power on + volume down secara bersamaan
  • Sambungkan USB handphone dengan PC/Laptop
  • Sekarang kita test terlebih dahulu, apakah benar-benar sudah tersambung dengan baik, caranya ketik fastboot devices pada layar CMD, jika hasilnya seperti di bawah ini, maka sudah berhasil tersambung
  • Ketik fastboot flash antirbpass dummy.img
  • Kemudian ketik fastboot boot recovery.img
  • Perangkat Anda akan restart ke recovery Orange Fox, install dan cari file zip recovery Orange Fox yang ada di handphone Anda.

Sekarang Anda sudah berhasil menginstall recovery Orange Fox dan silahkan gunakan untuk install custom ROM dan install gcam redmi note 5 pro.

cara pasang twrp orange fox redmi note 5 pro xiaomi

Inofrmasi Penting:

Apakah TWRP sama dengan Root?

Beda, TWRP merupakan sebuah Custom Recovery, sedangkan Root proses perizinan untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (akses root).

Apakah TWRP bisa hilang?

Bisa, terkadang saat ada update sistem operasi dari ponsel Anda itu dapat menghilangkan akses TWRP.

Apakah TWRP harus Root?

Tidak, Anda bisa memasang TWRP tanpa Root.

Apakah install TWRP dapat menghilangkan garansi?

Iya, jika Anda menggunakan Custom Recovery (TWRP) dapat menghilangkan garansi.