Ada yang sudah berjualan di Lazada? Atau ingin berjualan di Lazada? Saat ini persaingan di beberapa marketplace memang sangat ketat terlihat dari mereka gencar-gencaran beriklan di televesi, offline maupun internet untuk menarik banyak pengguna dan bagi Anda yang memiliki toko di Lazada wajib mengerti cara desain atau dekorasi toko di Lazada tersebut.

Berbeda dengan Tokopedia, Bukalapak dan Shopee yang tidak perlu repot-repot menggunakan sistem dekorasi toko, kebetulan waktu itu saya diberikan kerjaan oleh teman untuk mengerjakan dekorasi toko di Lazada agar tampilannya bagus dan menarik banyak pengunjung sehingga bisa mendapatkan konversi yang lebih banyak.

Tampilan toko Lazada ketika belum di dekorasi

Cara Mudah Dekorasi Toko di Lazada Agar Banyak Pengunjung

Jika Anda melihat tampilan toko di atas, apa ada yang menarik? Kalau menurut saya sih terlihat sangat tidak jelas, tidak ada banner satu pun yang menjelaskan toko tersebut dan menarik pembeli, harusnya ditambah banner promo atau diskon, selian itu juga tidak ada kategori produk yang jelas, jadi terkesan ala kadarnya.

Seberapa pentingnya sih dekorasi toko toko di Lazada?

Dekorasi toko di Lazada ternyata sangatlah penting, kenapa demikian? Bisa Anda lihat sendiri tampilan default toko Anda di Lazada hanya menampilkan seluruh produk, tanpa ada banner maupun keterangan yang lebih jelas. Terkadang hal itu membuat pelanggan bingung ketika ingin mencari sebuah produk, jadi desain toko Lazada memiliki peran akan hal itu agar lebih memudahkan pengunjung toko dengan memberi tahu produk apa saja yang dijual.

Selain itu dekorasi toko di Lazada juga sebagai ajang promo, misalkan ada acara diskon atau promo black friday, 9.9, 10.10, 11.11 dan 12.12 yang diberikan oleh Lazada, maka dari itu seluruh penjual di Lazada dituntut untuk mendesain tokonya dengan promo tersebut, agar ikut berpartisipasi acara tersebut dan juga mendapatkan banyak pengunjung.

Baca :  Cara Daftar dan Pasang Iklan Yllix di Blog

Cara Dekorasi Toko di Lazada

Sebenarnya untuk mendesain toko di Lazada sangatlah mudah, apalagi Anda pandai dalam mendesain. Karena hal itu diperlukan untuk membuat banner ataupun informasi produk. Sekarang bisa Anda lihat langkah-langkah cara desain toko Lazada di bawah ini.

  1. Silahkan login pada akun seller center Lazada Anda.
  2. Pilih Toko > Dekorasi Toko
    Cara Dekorasi Toko di Lazada
  3. Pada halaman store builder, ada 5 menu di bagian kiri halaman seperti halaman utama toko, halaman khusus, halaman lainnya, campaign harian dan promosi.
    Cara Dekorasi Toko di Lazada dengan Mudah
  4. Silahkan pilih menu yang ingin Anda edit, misalkan saya ingin edit halaman utama toko, maka pilih menu halaman utama toko dan silahkan klik Ubah.
  5. Anda akan dialihkan ke halaman dekorasi seperti di bawah ini, yang akan saya jelaskan beberapa fungsinya.

Cara Desain Toko Lazada dengan Mudah

  • PC: Dekorasi yang akan tampil ketika seseorang membuka toko Anda dengan PC/Laptop.
  • Mobile: Dekorasi yang akan tampil ketika seseorang membuka toko Anda dengan ponsel.
  • Template Halaman: Template yang sudah disediakan oleh Lazada (belum termasuk desain banner).
  • Kategori: Anda dapat memasukkan pilihan kategori ke dekorasi.
  • Banner: Banner yang sudah Anda desain, bisa dimasukkan ke dekorasi dengan menu banner ini.
  • Produk: Menampilkan produk yang ada di toko Anda.
  • Promosi: Jika Anda memiliki promosi atau kode voucher bisa Anda tampilkan pada halaman dekorasi.
  • Video: Menampilkan video

Untuk mengaktifkan menu di atas, Anda tinggal menggeser menu-menu ke halaman dekorasi.

Jika dekorasi toko Anda sudah selesai, bisa langsung Anda klik Tampilkan, dengan otomatis halaman toko Anda akan tampil sesuai dengan apa yang Anda dekorasi tadi. Dan perlu diketahui bahwa desain PC dengan Mobile itu berbeda, jadi Anda perlu mendesain secara bergantian.

Baca :  Kapan Waktu yang Tepat untuk Posting di Media Sosial?

Berikut ini tampilan toko Lazada setelah di dekorasi

Cara Mudah Desain Toko Lazada Agar Banyak Pengunjung
Bagaimana, sudah cantik kan? Sudah ada banner yang menjelaskan toko tersebut, begitupun dengan tampilan kategori dan juga produk terlari atau terbaru, jadi tinggal menunggu pengunjung yang datang saja dan tidak lupa membalas pertanyaan-pertanyaan yang masuk agar cepat dapat pesanan.

Jika Anda tidak sempat untuk melakukan dekorasi toko, jangan khawatir saya sangat bersedia untuk membantu membuatkan dekorasi toko di Lazada sesuai dengan keinginan Anda, yang pasti dengan biaya sangat terjangkau, informasi selengkapnya atau konsultasi bisa melalui WhatsApp 0857-3361-2069 atau melalui email tanya@ceritanjung.com

Sekian cara dekorasi toko di Lazada dari saya, semoga dapat membantu dan mudah-mudahan toko Anda semakin banyak pengunjung biar dagangannya laris manis. Jangan sampai kelewatan untuk ikutan promo di Lazada.