Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog –┬áSebelum Anda menjadi publisher Google Adsense diperlukan langkah untuk mendaftar terlebih dahulu dan proses pendaftarannya tidak dikenakan biaya sedikitpun (Gratis), banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar Google Adsense, seperti melalui Blogspot, Youtube atau bisa langsung mengunjung website Google Adsense dan yang saya bahas ini merupakan cara daftar google adsense melalui blog, karena cara ini yang paling mudah dan memiliki nilai plus tersendiri dimata Google, akan tetapi untuk approve dan tidaknya kembali lagi pada konten dan kualitas blog Anda untuk memenuhi kebijakan Google Adsense yang sudah pernah saya bahas di artikel “Cara Daftar Google Adsense“. Dan jangan khawatir jika pendaftarannya ditolak, Anda dapat mendaftarkan kembali di hari-hari berikutnya dengan membenahi kesalahan-kesalahan yang terdapat pada blog Anda.

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog

Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu mempunyai sebuah blog berflatform blogspot, jika Anda belum mempunyai silahkan baca artikel “Cara Mudah Membuat Blog” dan sudah memiliki pengunjung dan artikel yang cukup, berikut ini langkah-langkah cara daftar google adsense lewat blog:

1. Mengaktifkan Menu Penghasilan Blog

Karena dalam blog berbahasa Indonesia tidak muncul menu penghasilan, maka Anda perlu mengaktifkannya sendiri dengan cara:
a. Masuk ke halaman Dashbord ==> Setelan ==> Bahasa dan Pemformatan.
b. Ubah bahasa yang digunakan menjadi bahasa Inggris, pilih Inggris-United Kingdom kemudian “Simpan Setelan” dan refresh halaman pada adress bar atau (tekan F5) dan secara otomatis akan muncul menu Penghasilan/Earnings, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog

2. Lakukan Pendaftaran Adsense Melalui Blog

Sekarang kalian bisa langsung mendaftarkannya setelah menu Penghasilan muncul pada sisi halaman akun blogspot, simak berikut ini caranya:
a. Klik menu Penghasilan pada sisi kiri halaman, kemudian akan langsung dialihkan ke halaman pendafataran, silahkan klik tombol “Mendaftar Adsense”.

Baca :  Pengalaman Belanja Online di Jakartanotebook Surabaya

Cara Daftar Google Adsense dengan Blog 2

Jika tombol tersebut tidak bisa Anda klik dan disampinya ada tulisan “Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense” itu berarti konten yang Anda miliki masih kurang banyak, silahkan posting dulu sampai beberapa artikel nanti pasti akan muncul.

b. Setelah Mendaftar Adsense, akan muncul seperti halaman dibawah ini, dan silahkan klik “Masuk”.

Cara Daftar Google Adsense via Blog 3

c. Pada tahapan selanjutnya silahkan pilih bahasa, pilih bahasa Indonesia jika blog Anda berisi konten bahasa Indonesia, jangan lupa untuk centang syarat dan ketentuannya, kemudian tekan tombol “Lanjutkan” seperti dibawah ini:

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog 4

d. Tahap ini, Anda akan diminta untuk mengisi formulir, silahkan isikan sesuai dengan identitas KTP Anda, karena suatu saat nanti Anda akan menerima Pin dari Google sebagai verifikasi penerimaan pembayaran. Silahkan lihat panduan pengisian seperti dibawah ini:

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog 5

Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog 6

Sekarang waktunya kalian menunggu antara Diapprove atau tidak, biasanya memerlukan waktu kurang lebih 1-3 hari, jika diterima kalian akan mendapatkan email seperti dibawah ini:

Cara Daftar Google Adsense dengan Blog

Jika Anda masih belum diterima, silahkan daftar lagi di lain waktu dan mudah-mudahan diterima, jangan lupa untuk memperbaiki kekurangan yang ada dengan memahami Kebijakan Google Adsense. Semoga artikel Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog dapat membantu Anda untuk diterima saat melakukan pendaftaran Google Adsense.