Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima

Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima – Google Adsense merupakan salah satu peluang untuk menghasilkan uang dari internet dan semua blogger pasti ingin mempunyai akun google adsense terutama bagi kalian yang ingin menghasilkan uang dari blog melalui Google Adsense. Sebenarnya untuk mendaftar Google Adsense sangatlah mudah, kalian bisa mendaftarkan lewat blog atau youtube tetapi yang susah itu untuk proses diterimanya karena pihak Google akan benar-benar menseleksi website atau blog yang memenuhi kriteria saja, seperti website yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) Google.

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling sering digunakan publisher untuk memonetize website mereka dengan menampilkan iklan bertarget di halaman situs dan dapat menampilkan iklan yang menarik serta relevan bagi pengunjung situs bahkan juga dapat menyesuaikan tampilannya dengan nuansa iklan supaya sesuai dengan situs web kalian. Setiap iklan Adsense yang Anda pasang mendapatkan klik, disitu Anda akan dibayar oleh pihak Google.

Dahulu cara daftar Google Adsense itu mudah dan banyak yang diterima, akan tetapi setelah algoritma google selalu berubah dan berkembang menyesuaikan perkembangan layanan mereka sehingga semakin banyak yang tidak diterima apalagi kalau kalian sekedar membuat blog dan konten yang sedikit itu merupakan tindakan yang sia-sia karena kebanyakan tidak diterimanya, tetapi silahkan saja kalau Anda ingin mencobanya. Terus bagaimana cara daftar Google Adsense agar mudah diterima? Anda harus mempunyai konten yang unik, memiliki nilai jual dan yang pasti originalitas merupakan syarat terpenting agar website atau blog Anda dapat diterima Google Adsense.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan pelajari cara mendaftar di Google Adsense

Sebelum Anda mendaftar Google Adsense, sebaiknya perhatikan beberapa hal yang harus diketahui supaya peluang diterima Google Adsense lebih besar:

Baca :  Cara Mudah Membuat Blog dan Website Gratis

1. Baca Kebijakan Program Google Adsense

Ini merupakan hal terpenting yang perlu Anda ketahui dengan memahami kebijakan program Google Adsense supaya dapat mengerti hal apa saja yang dilarang atau diperbolehkan disana, ini juga sangat berguna bagi kalian yang sudah punya akun Google Adsense.

2. Buat Konten yang Unik dan Berkualitas

Konten adalah suatu hal yang paling sering menjadi alasan kenapa website atau blog kita ditolak Googla Adsense, konten di internet sebenarnya juga banyak yang membahasa topik yang sama. Namun, ada cara penulisannya yang berbeda. Seperti Anda menulis tentang “Cara Mendaftar Email” di mesin pencarian sudah ada banyak konten yang dibahas dan yang pasti ketika Anda buka akan berbeda cara penulisan dan penyajiannya setiap blog yang membahas konten itu. Sedangkan ketika konten Anda adalah hasil copy paste dari blog lain, kemungkinan besar tidak akan disetujui oleh pihak Google Adsense. Saya akan berikan beberapa tips membuat konten berkualitas untuk mendaftar Google Adsense:

  • Konten yang Lengkap

    Perhatikan kelengkapan konten Anda dengan memiliki topik, keunikan dan manfaat untuk pembacanya, selain itu juga Anda harus menempatkan gambar-gambar pendukung, video, audio atau apapun yang dapat membuat konten Anda terlihat berkualitas. Jangan hanya diisi tulisan saja karena akan membuat seorang menjadi malas membaca terus-menerus.

  • Bagikan dengan Sosial Media

    Kenapa sosial media dianggap penting? Karena ketika konten Anda bermanfaat bagi pengunjung pasti banyak yang akan membagikan ke berbagai sosial media dan itu akan membuat pengunjung ke website atau blog Anda.

3. Perhatikan Umur dan Pengunjung Blog

Jangan tergesah-gesah ingin mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, karena pihak Google Adsense akan memperhatikan umur website, jumlah konten, jumlah pengunjung, dan lain-lain. Setidaknya blog atau website Anda sudah berumur sekitar 1-2 bulan lebih untuk di daftarkan Google Adsense dan menjadikan blog tempat terbaik untuk memasang iklan.

4. Gunakan Blogger atau Youtube

Jika Anda mempunyai domain dan hosting sendiri itu akan mempermudah peluang diterima Google Adsense yang pasti sudah memperhatikan poin-poin yang sudah saya jelaskan diatas. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan domain atau hosting gratisan dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka Anda dapat membuatnya dengan Blogger.com. Karena Google tidak bisa dipasang pada blog WordPress atau domain sendiri tetapi menggunakan free hosting di WordPress. Ini sudah menjadi (TOS) kebijakan kebijakan WordPress.

Blogger.com merupakan layanan blog gratis yang disediakan oleh pihak Google dengan memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk memonetize blog mereka dengan program Google Adsense. Jika kalian belum mempunyai blog Anda dapat membuatnya sekarang jug abaca “Cara Membuat Blog“.

5. Kelengkapan Informasi Website

Informasi website bertujuan agar website Anda tidak seperti website yang asal-asalan dibuat dengan tujuan untuk mendaftar ke Google Adsense, maka dari itu lengkapi dengan beberapa informasi website seperti dibawah ini:

  • Halaman Pendukung Informasi

    Usahakan website atau blog Anda memiliki halaman pendukung seperti Kontak, Privacy Policy, About, Dll.

  • Menu Navigasi

    Ketika Anda memasang menu navigasi, usahakan tidak memasang link yang mengarah ke halaman label atau kategori, tetapi mengara ke postingan langsung.

  • Widget

    Profile Google Plus, Popular Post, Recent Post, Arsip, Kategori/Label itu merupakan beberapa widget yang saya sarankan untuk dipasang di blog Anda.

  • Link Keluar

    Link yang keluar juga harus perlu Anda perhatikan supaya terlihat lebih ramai dan usahakan Anda memasang link keluar dengan topik yang sama dengan yang dibahas.

Itulah cara daftar Google Adsense agar mudah diterima, semua itu akan lebih mudah jika konten yang Anda sajikan sangat bermanfaat bagi pembacanya, ditulisa dengan cara unik tanpa hasil copy paste dari konten orang lain. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang mendapatkan penghasilan dari memasang iklan Google Adsense di website atau blog mereka mulai dari yang ratusan sampai ribuan dollar per bulan. Google Adsense perlu Anda pertimbangkan ketika kalian ingin memonetize website atau blog Anda.