Setelah menunggu sekitar tiga hari, akhirnya paketan yang ditunggu-tunggu datang juga yang dikirim oleh kurir JNE dan sekarang waktunya untuk by u Telkomsel review, kira-kira worth it gak untuk generasi millennial saat ini.

Apa itu by U Telkomsel?

Mungkin dari kalian masih banyak yang belum tahu apa itu by.U? By.U adalah sebuah layanan selular prabayar digital end-to-end yang pertama kali ada di Indonesia dan diluncurkan oleh Telkomsel.

Kartu perdana by.U di khususkan untuk Gen Z atau generasi millennial yang akrab dengan gaya hidup digital, tak heran jika by.U mengusung tagline “Semuanya Semaunya” sesuai dengan gaya hidup generasi millennial.

Cara beli kartu by U di Shopee

Cara beli kartu by.U ini bisa dibilang susah-susah gampang ya. Saya mencari di beberapa marketplace seperti tokopedia dan shopee akhirnya ketemu juga penjual kartu byU di Shopee dan Tokopedia.

Karena memang tidak semua kota ada yang menjual perdana by.U, apalagi kalau daftarnya wajib menggunakan email, jadi agak susah bagi yang kurang faham.

Setelah paket utama habis ada beberapa pilihan paket yang bisa dibeli semaunya, misalkan paket telpon, data dan toping.

Harga paket by U

Harga paket by.U tergolong sangat murah dibandingkan dengan paket data yang dijual oleh telkomsel, apalagi cara belinya itu memudahkan kita banget yang milenial.

Pembayaran paket by.U dapat memilih menggunakan LinkAja, Gopay, OVO, kartu kredit, Indomaret atau Virtual Account.

By U Telkomsel Review

Ketika paketan sudah datang saya langsung unboxing dan siap untuk by U Telkomsel review, sama seperti mengaktifkan kartu perdana lainnya yang membutuhkan ektp dan kk untuk proses registrasi, bedanya untuk proses aktivasi by.U bisa dilakukan melalui aplikasi by.U dengan cara melakukan scan foto ektp kemudian memasukkan nomor kk, pastikan nomor ektp dan kk yang kamu daftarkan sudah benar.

Setelah saya berhasil melakukan proses aktivasi kartu by.U sekarang kartu by.U siap digunakan untuk browsing maupun bermain game. Proses aktivasi kartu by.u lebih detailnya akan saya jelaskan di bawah ini, karena banyak dari teman-teman yang gagal saat proses aktivasi.

Cara aktivasi by.U

Cara aktivasi by.U

Banyak dari teman-teman saya mengeluhkan tidak dapat aktivasi kartu by.U, hingga akhirnya kartu by.U tidak dapat digunakan untuk internet, jika kamu mengikuti dengan benar cara aktivasi kartu by U di bawah ini maka dapat dipastikan akan berhasil, karena sudah saya coba.

  1. Jika ponsel yang kamu gunakan memiliki dua sim card, pastikan pilih sim satu untuk kartu by.U atau sementara gunakan sim card by.U saja di sim satu
  2. Setelah jaringan aktif, jangan lupa untuk aktifkan data selular juga
  3. Buka aplikasi by.U yang sudah di download
  4. Pilih Aktifkan Sim
  5. Scan foto ektp dan masukkan nomor kk pada kolom yang disediakan, pastikan juga nomor ektp dan kk sudah benar
  6. Tunggu kurang lebih 5 menit untuk proses aktivasi kartu by.U
  7. Akan ada sms pemberitahuan mengenai paket yang sudah kamu beli sebelumnya dan tidak lama kemudian kartu kamu sudah aktif untuk digunakan internet, lebih detailnya bisa kamu cek pada aplikasi by.U.

Jaringan kartu by.U

Jaringan kartu by.U

Pengalaman menggunakan kartu by U Telkomsel review selama kurang lebih satu bulan cukup bagus, karena jaringannya sama seperti Telkomsel, di daerah saya jaringan Telkomsel cukup bagus, maka dipastikan juga jaringan kartu by.U cukup bagus, meski ping jaringan lumayan tinggi.

Kelebihan kartu by.U

  • Kelebihan menggunakan kartu by.U sama seperti taglinenya “Semuanya Semaunya”, jadi kita lebih mudah untuk memilih paket data, telepon atau sosial media tertentu dan harganya bisa lebih murah.
  • Untuk pembeliannya juga lebih simpel kalau memang jangkauannya untuk generasi millennial yang selalu terlibat dengan gaya hidup serba digital.
  • Melihat sisa paket juga tinggal buka aplikasi by.U
  • Untuk bertanya mengenai masalah apapun juga sudah bisa melalui live chat yang disediakan pada aplikasi tersebut, semuanya sudah lengkap.

Kekurangan kartu by.U

  • Sebenarnya kartu ini memang ditujukan untuk generasi millennial, kalau untuk orang tua mungkin kurang cocok ya, karena pemesanan kartu bisa dibilang lumayan sulit, harus mendatangi booth tertentu atau melalui online, tidak bisa didapatkan secara mudah di konter seperti perdana pada umumnya.
  • Pembelian pulsa maupun melihat saldo atau paket data semuanya melalui aplikasi by.U dengan menggunakan pembayaran serba digital, jika tidak terbiasa menggunakan transaksi digital akan merasa sulit.

Nah, seperti itulah by U Telkomsel review dari saya, untuk yang ingin mencoba segera lakukan pemesanan secara online di aplikasi by.U yang bisa Anda download di Playstore atau AppStore.