Mencari Tempat USG di Surabaya 4D yang Murah

Kehamilan pertama merupakan sebuah proses yang membingungkan untuk mencari tempat USG di Surabaya, namun juga sangat membahagiakan. Maklum, waktu itu usia pernikahan kami baru lima bulan dan alhamdulillah sudah diberi titipan malaikat kecil yang lucu dan menggemaskan.

Kenapa saya bilang sebuah proses yang membingungkan? Karena memang kami belum memiliki pengalaman sama sekali mengenai tanda-tanda kehamilan hingga proses melahirkan selain bertanya melalui aplikasi TheAsianParent, apalagi saya hanya tinggal berdua dengan suami di kota lain yakni Surabaya.

Sebelum mencari tempat USG di Surabaya, saya akan membagikan sedikit perjalanan mengenai proses kehamilan. Di awal kehamilan saya merasakan sakit perut yang tidak seperti biasanya, namun saya masih ingat pada waktu malam hari minum segelas kopi, pikir saya mungkin efek dari kopi tersebut, tapi kenapa tidak hilang-hilang?

Akhirnya saya mencari bidan yang berada di dekat rumah, pagi-pagi sekali sebelum mengajar saya mampir ke rumah bidan tersebut dan ternyata masih belum buka, akan tetapi 30 menit kemudian sang bidan membuka prakteknya, kemudian saya diperiksa dan merasa kaget bercampur bahagia karena dinyatakan positif dengan umur janin sekitar empat minggu.

Jadi merasa berdosa, malam itu sudah menghabiskan secangkir kopi hingga merasakan perut mules. Rasa penasaran dan ingin tahu apakah saya ini benar-benar hamil, saya memilih untuk USG.

Karena tidak memiliki tempat rekomendasi USG di Surabaya, saya memilih untuk USG di kampung halaman ‘Gresik’ jika sudah pulang nanti. Hasil USG juga dinyatakan positif karena sudah ada kantong janin. Namun disuruh untuk menunggu dua atau tiga minggu lagi, untuk memastikan apakah janin benar-benar berkembang. Saya sempat khawatir terhadap janin yang saya kandung, karena sempat terkena cacar air dua minggu setelah kehamilan.

USG di kampung saya masih menggunakan 3D belum ada yang namanya 4D, untuk biaya USG tergolong murah yakni Rp100.000 belum termasuk vitamin dan obat penguat janin. Pelayanan dan penjelasan dari dokter juga sangat singkat, padat dan kurang jelas, sehingga saya merasa malas untuk datang ke situ lagi.

Tempat USG di Surabaya 4D

Tempat USG di Surabaya 4D

Kemudian saya menghubungi salah satu teman yang bekerja di rumah sakit Surabaya untuk menanyakan tempat USG 4D di Surabaya yang bagus, karena saya tinggal di Surabaya Barat dia merekomendasikan untuk mencoba datang ke RSI Darus Syifa’, katanya ada dr.Iman Rachmanto, Sp.OG, beliau juga buka praktek di Jl.Kendung Sememi Benowo.

Setelah usia kehamilan menginjak dua bulan, saya langsung datang ke klinik dr.Iman pada malam hari, beruntung sekali pas buka, akan tetapi belum bisa USG langsung di karenakan harus daftar terlebih dahulu, untung saja resepsionis yang ramah menjelaskan untuk daftar dulu secara online melalui website dokterimanspog.com.

Pendaftaran dibuka mulai jam 07:00 WIB dan dibatasi sekitar 30 pasien yang bisa periksa di hari itu, untuk jadwal praktek hari Selasa, Kamis dan Jum’at buka mulai jam 18:00 WIB. Saat pertama kali daftar saya mendapatkan antrian nomor 32, padahal itu pas jam 07:00 sudah dapat antrian segitu dan kalian tahu jam berapa saya mulai periksa? Jam 00:30 pagi, kalau tidak salah kebagian penutupan.

Namun, antrian tersebut terbayar lunas dan tuntas dengan pelayanan yang diberikan oleh dr.Iman, beliau melayani dengan ramah dan memberikan penjelasan yang lengkap tanpa saya bertanya, adapun jika saya bertanya pasti juga dijawab dengan baik dan jelas, tidak sia-sia menunggu hingga jam satu pagi.

Selain pelayanan yang ramah, tempat prakteknya juga bersih, nyaman dan ber AC.

Akhirnya saya memilih untuk USG di tempat ini hingga kehamilan di usia 8 bulan, harga yang diberikan juga tergolong murah USG 4D dikenakan biaya Rp150.000 belum termasuk obat, namun tetap di kasih resep yang bisa ditebus kapan saja.

Bagaimana sih cara daftar online dr iman kendung?

Bagaimana sih cara daftar online dr iman kendung

Caranya sebenarnya sangatlah mudah, tinggal mengunjungi website dokterimanspog.com tepat jam 07:00 sesuai jadwal buka praktek, kalau bisa sebelum jam 07:00 kamu sudah harus siap-siap, isikan nama, alamat dan nomor telepon secara singkat-singkat saja agar cepat.

Biasanya kalau kita belum ke tempat praktek, nanti akan di telepon atau whatsapp oleh pegawainya apakah jadi periksa hari itu. Nah, itulah sedikit pengalaman saya dalam mencari tempat USG di Surabaya 4D, lain kali saya juga akan menceritakan pencarian bidan dalam masa kehamilan hingga persalinan di Surabaya, karena mencari bidan yang pro normal tidaklah mudah.

UPDATE JADWAL PRAKTEK dr.IMAN:

Dalam masa pandemi virus corona atau covid 19 jadwal praktek dr.Iman berubah hanya buka hari Kamis dan Jum’at saja, buka mulai jam 19:00 s/d 22:30. Untuk pendaftarannya di wesbite masih sama jam 07:00 pagi ya.