LinkAja adalah sebuah layanan keuangan yang berbasis elektronik sama halnya dengan OVO, Dana dan Gopay. LinkAja dulu awalnya bernama TCash, kemudian seiring berjalannya waktu bermigrasi menjadi LinkAja.

Persaingan e-money ataupun e-wallet kian hari semakin menarik untuk diikuti, terutama untuk para pencari Cashback ataupun promo menarik.

e-money - brizzi - tap cash

Dompet digital LinkAja sebenarnya milik Bank BUMN (BNI, Mandiri dan BRI) yang berkolaborasi dengan Telkomsel. Jadi jangan heran kalau ecash Bank Mandiri, Yap! BNI, dan TBank milik BRI semuanya berubah menjadi LinkAja.

Tidak jauh beda dengan e-wallet lainnya, LinkAja dapat digunakan untuk membeli Pulsa/Data, pembayaran Game, Listrik, PDAM, Internet & TV Kabel, PGN, Pajak dan masih banyak lagi.

Cara Top Up LinkAja dengan Mudah:

Anda dapat dengan mudah melakukan Top Up saldo LinkAja melalui beberapa metode:

1. Melalui Himbara (Himpunan Bank Milik Negara)

Himbara yang dapat Anda gunakan untuk Top Up saldo yaitu Bank BTN, BNI, Mandiri dan BRI. Silahkan melakukan transaksi melalui ATM, Mobile Banking ataupun Internet Banking.

Jika Anda Top Up menggunakan Himbara tidak dikenakan biaya admin, minimal pengisian saldo adalah Rp 10.000 dan maksimal Rp 1.000.000.

2. Transfer Bank

Anda dapat menggunakan Bank BCA, Jenius, CIMB Niaga, Digibank dan ATM Bersama. Saya pernah mencoba Top Up saldo LinkAja menggunakan Bank BCA Virtual Akun dan dikenakan biaya admin Rp 1.000

3. Kartu Debit

Untuk top up menggunakan kartu debit dikenakan biaya admin bervariasi, tergantung jumlah saldo yang akan di top up.

4. Merchant & Mitra LinkAja

Jika di tempat Anda terdapat Mitra LinkAja (Kantorpos, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, FamilyMart, Indomaret dan Suzuya) bisa langsung top up saldo di tempat tersebut.

Baca :  Kedai Puncak Kopi Putri Cempo Gresik

5. GraPARI

Kunjungi GraPARI Telkomsel terdekat, cukup dengan menyebutkan nomer telepon yang Anda gunakan sebagai akun LinkAja kepada customer service GraPARI.

Selain isi saldo, Anda juga dapat menarik saldo LinkAja tersebut melalui aplikasi dan menariknya pada Rekening Bank, tarik tunai di ATM BTN, BNI, Mandiri dan BRI, Mitra LinkAja, GraPARI.

Ada banyak promo menarik di LinkAja yang bisa Anda dapatkan, diantaranya:

promo linkajaLinkAja memiliki fitur menarik dari e-wallet lainnya, diantaranya dapat digunakan untuk membayar BBM di Pertamina, Parkir dan konon ke depannya akan dapat digunakan untuk transaksi e-toll.

Saat ini LinkAja masih banyak melakukan perbaikan dan pengembangan, mungkin juga masih proses integrasi data-data lama dari TCash, karena saya pernah mencoba membayar parkir di WTC Surabaya menggunakan LinkAja masih belum bisa, katanya masih ada perbaikan.