Doyan Seafood? Cobain Dulu Seafood Genteng Surabaya

Lagi di Surabaya? Ada yang kurang rasanya jika belum cobain seafood genteng. Ini merupakan salah satu tempat makan ala street food yang wajib kalian kunjungi jika datang ke Surabaya. Selain harganya yang murah, rasanya juga lumayan memuaskan loh.

Cobain Dulu Seafood Genteng Surabaya

Seafood genteng berlokasi sesuai dengan namanya yaitu di Jl. Genteng Besar dekat dengan gedung Siola. Sepertinya di sini ada sekitar 3 penjual seafood dan ikan bakar entah itu satu cabang atau berbeda saya sendiri kurang tau, ada ikan bakar sari laut genteng besar, sari laut bang jaja dan sari laut bang jaja 2 yang mana tempatnya tidak terlalu jauh.

Waktu itu kesana pada malam hari, suasananya sangat ramai lancar karena ada pasar di dekatnya dan tepat di pinggir jalan atau depan cafe Suoklat saya melihat seafood genteng besar ini yang sangat ramai sekali. Akhirnya saya menepi untuk parkir dan memesan cumi asam manis, gurami bakar dan kerang goreng sambal.

Seafood Genteng Surabaya

Tak lama kemudian diantarkan nasi, tempat cuci tangan dan es teh, kemudian menunggu sekitar 10 menit datanglah seafood dan ikan bakar yang saya pesan. Berhubung terlalu ramainya pelanggan sampai saya tidak kebagian tempat duduk, akhirnya saya memilih di tempat lesehan.

Untuk rasa seafoodnya saya kira lumayan, ikan bakarnya juga cukup kering jadi sangat suka, untuk nasinya aja sih yang terlalu sedikit, sambalnya juga. Tapi masih lebih enak seafood Semarang sih, dari bumbu asam manisnya sampai dengan kerang goreng kering yang bikin nagih. 😀

Seafood Genteng

Nah, sekarang soal harga tergolong murah jika melihat tempatnya di daerah Surabaya, berikut ini beberapa rinciannya:

  1. Cumi asam manis = 16rb
  2. Gurami bakar = 25rb
  3. Kerang goreng sambal = 15rb
  4. Nasi = 3rb
  5. Es teh = 3rb
Baca :  Nagih Janji Mie Setan Surabaya

Bagaimana, penasaran dengan rasanya? Bagi yang penasaran langsung aja mampir kesana dan rasakan sendiri seafood genteng.