Cara Mudah Memasang Komentar Disqus di WordPress – Setelah kita mengetahui mengenai apa itu Disqus, sekarang kita langsung mencoba mempraktekkan cara mudah memasang komentar Disqus di WordPress, bagi Anda yang belum mengerti mengenai Disqus bisa dipelajari dahulu Pengertian dan Manfaat Disqus.

Pada awalnya saya tidak tahu lebih banyak mengenai Disqus, karena terpaksa blog saya tidak bisa submit komentar dan ketika itu memang lagi malas untuk otak-atik template blog, jadi cari mudahnya aja dengan mengganti komentar bawaan blog WordPress dengan Disqus, ternyata enak juga untuk dipakai dan betah sampai sekarang ini untuk memakainya, mungkin karena fasilitas-fasilitas yang dimiliki Disqus membuat nyaman pengguna serta pengunjungnya.

Jika Anda juga tertarik untuk mencobanya, berikut ini cara mudah memasang komentar Disqus di WordPress:

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mendaftar terlebih dahulu di Disqus.com
Isikan nama, email serta password yang ingin Anda gunakan, setelah itu klik tombol Sign Up.

Cara Daftar Disqus
2. Silahkan periksa email Anda, untuk proses verifikasi.

verifikasi email
3. Setelah Anda melakukan proses verifikasi, sekarang klik Setting di bagian pojok kanan atas dan silahkan pilih “Add Disqus To Site“.

Cara Daftar Disqus dengan Mudah
4. Anda akan dialihkan ke halaman seperti dibawah ini, kemudian lanjutkan dengan mengklik “Install on Your Site” di pojok kanan atas.

Cara Daftar Disqus Mudah

5. Sekarang isi nama Situs Anda, Url Disqus, serta Category Blog Anda, kurang lebihnya bisa Anda perhatikan gambar dibawah ini:

Daftar Disqus dengan Mudah
6. Kali ini Anda harus memilih platform yang ingin Anda gunakan untuk Disqus, saya pilih “WordPress” karena memang saya menggunakan platform WordPress.

Daftar Disqus
7. Setelah memilih platform WordPress, sekarang kita buka wp-admin blog kita dan install plugin Disqus dengan nama “Disqus Comment System“.

plugin disqus
8. Sekarang klik setting plugin Disqus yang sudah kita install tadi, kemudian kita akan disuruh memasukkan user dan password Disqus yang sudah kita daftarkan pada awal tadi.

9. Dan sudah selesai, komentar WordPress Anda akan berganti otomatis dengan Disqus komentar, semoga Anda senang menggunakannya.

disqus

Begitulah cara mudah memasang komentar Disqus di WordPress, jika ada yang kurang faham bisa Anda tanyakan dikolom komentar dibawah ini, semoga saya dapat membantu menyelesaikan masalahnya.