Cara Mengubah Teks Menjadi Suara Google dengan Botika di TikTok

Beberapa hari yang lalu viral di TikTok, cara mengubah teks menjadi suara Google dengan Botika ternyata dapat dilakukan dengan gampang. Karena fitur tersebut sudah di sediakan oleh TikTok sendiri, tapi kalian juga bisa menggunakan bantuan website pengubah suara seperti halnya Sound of Text dan juga Botika.

Seiring berjalannya waktu, pengguna TikTok banyak memunculkan sebuah trend yang diikuti oleh pengguna lainnya, salah satunya mengubah teks menjadi suara Google ini dengan mudah.

cara mengubah teks menjadi suara Google dengan Botika

Semua pengguna TikTok juga dapat melakukannya sendiri dengan Botika yang beberapa hari viral di TikTok, begini caranya:

Cara mengubah teks menjadi suara Google

  1. Silahkan buka browser di HP kalian, kemudian buka website Botika.
  2. Setelah itu klik menu “Our Products”. Akan ada beberapa layanan yang disediakan oleh Botika. Jika ingin mengubah teks menjadi suara Google maka pilih “Text To Speech”.
  3. Kemudian, tinggal masukkan teks yang akan diubah menjadi suara Google pada kolom yang tersedia.
  4. Pilih jenis suara sesuai keinginan. Dan jangan lupa centang pilihan Iā€™m not a robot.
  5. Untuk melihat hasilnya klik menu PLAY, jika sudah sesuai dengan keinginan kalian bisa mengunduh hasilnya dengan memilih ikon Cloud.
  6. Jika sudah, maka buka aplikasi TikTok di HP kalian.
  7. Kemudian klik ikon “+” untuk membuat video baru.
  8. Dan pilih video yang hendak diunggah. Setelahnya, pilih fitur Sound untuk menambahkan suara Google yang sudah dibuat sebelumnya.
  9. Sebelum kalian mengunggah, pastikan semuanya sudah sesuai dengan keinginan, kalian juga bisa menambahkan caption atau fitur lainnya. Jika sudah, bisa langsung kalian posting videonya.

Seperti itulah cara mengubah teks menjadi suara Google dengan Botika di TikTok dengan gampang, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat!