Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Mudah

Cara Membuat Akun Facebook – Facebook adalah sebuah jejaring sosial yang diperkenalkan pada bulan Februari 2014 yang dibuat oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya yang sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Pada awal mulanya facebook didirikan hanya untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian berkembang ke beberapa kampus lain dan sampai akhirnya di bulan september 2006 Facebook terbuka untuk setiap orang yang berusia 13 tahun keatas dan memiliki alamat email.

Di tahun 2012 pengguna aktif facebook sudah mencapai 1 miliar. Sehingga banyak dampak positif dan negatif yang terjadi dalam media sosial ini, diantara dampak negatifnya sering terjadi kasus penipuan, pencemaran nama baik, bahkan ada juga yang berujung pada penculikan. Tetapi facebook juga banyak mengandung dampak positif ketika digunakan dengan baik, diantaranya kita bisa saling berhubungan dengan teman baru dan menemukan teman lama, selain itu kita dapat membuat sebuah komunitas atau group yang bisa saling berinteraksi dan sekarang sudah berkembang ke layanan pengiklanan serta jual-beli, kita dapat mengiklanlan produk yang kita punyai melalui facebook ads dengan biaya tertentu.

Oleh karena itu gunakanlah facebook dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi kalian maupun orang lain. Setelah sedikit saya menjalaskan tentang pengertian facebook dan manfaat-manfaatnya sekarang kita langsung belajar cara membuat akun facebook baru dengan mudah. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Membuat email
Bagi kalian yang sudah punya email, silahkan lewati langkah ini, kalau belum silahkan baca artikel yang saya berikan sebelumnya yaitu Cara Membuat Email Baru di Gmail.

2. Silahkan kunjungi alamat www.facebook.com
Isikan data diri Anda secara lengkap sesuai dengan panduan dibawah gambar, kalau sudah silahkan klik “Mendaftar” untuk melanjutkan.

Baca :  Langkah Sukses dalam Membangun Digital Marketing

Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Mudah

  • Nama Depan: Isi nama depan Anda
  • Nama Belakang: Isi nama belakang Anda
  • Email atau nomor ponsel: Isi email Anda
  • Masukkan lagi email atau nomor ponser: Isikan kembali alamat email Anda
  • Kata sandi baru: Isikan kata sandi Anda (Tulis kata sandi yang mudah di ingat tetapi sulit ditebak, bisa dikombinasikan dengan angka dan simbol)
  • Tanggal lahir: Isikan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Anda
  • Jenis kelamin: Pilih jenis kelamin Anda
  • Klik tombol “Mendaftar” untuk proses selanjutnya.

3. Langkah tambahan
Setelah Anda selesai mengisi data diri dan mendaftar, kemudian akan dialihkan ke halaman seperti dibawah ini:

Cara Membuat Akun Facebook

  • Langkah 1: Dapat mencari teman yang sudah daftar facebook melalui email.
  • Langkah 2: Isi nama sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, kota tempat tinggal, dan kota asal.
  • Langkah 3: Unggah foto atau avatar melalui komputer kalian.

Ketiga langkah diatas dapat dilewati atau diisi belakangan dengan langsung menekan tombol “Lewati langkah ini” lalu tekan tombol “Simpan dan lanjutkan”.

Cara Membuat Facebook

4. Konfirmasi email
Buka akun email yang sudah kalian daftarkan, misalkan di gmail.com kemudian buka inbox pilih menu social di bagian kanan atas dan ada pesan masuk dari facebook, setelah itu silahkan klik konfirmasi. Anda akan diarahkan ke halaman Facebook dan selamat Anda sudah mempunyai facebook baru yang siap digunakan untuk terhubung dengan teman-teman Anda.

Membuat Akun Facebook   Membuat Facebook

Itulah tutorial mengenai Cara Membuat Akun Facebook Baru dengan Mudah dan sangat jelas, semoga dapat membantu Anda yang belum mempunyai facebook.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Blog dan Website Gratis