Unboxing Xiaomi Redmi Note 5 Pro Indonesia

Hampir sebulan menunggu xiaomi redmi note 5 ini datang di rumah dan akhirnya harus di ambil juga di beacukai Surabaya, karena saya sengaja membelinya di China. Semenjak keluar seri terbarunya xiaomi note, saya sudah mengidam-idamkan untuk membelinya. Selain terkenal ukurannya yang besar, baterai yang digunakan juga memiliki kapasitas yang cukup besar dibandingkan seri lainnya dari xiaomi, jadi sangat cocok untuk bermain game.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Sebenarnya seri note 5 ini ada beberapa jenis, diantaranya yaitu note 5a, note 5 atau note 5 pro. Untuk note 5a keluar lebih awal yang memiliki spesifikasi lebih rendah dari seri note 5, berbeda dengan seri note 5 atau note 5 pro yang memiliki spesifikasi lebih bagus, misalnya ukuran lebih besar, chipset lebih bagus dan baterai lebih besar. Nanti akan saya bahas lebih jelasnya.

Saya membeli xiaomi redmi note 5 dengan ram 6gb internal 64gb, waktu itu  saya mencarinya di beberapa markteplace Indonesia dan tidak menemukannya, ada beberapa sih tapi harganya sangat mahal sampai 4jt-an lebih. Seri ram 6gb ini memang tidak dijual resmi di Indonesia, kalaupun ada yang jual biasanya menggunakan garansi distributor. Untuk garansi resmi TAM hanya menjual seri ram 3gb dan 4gb.

Berikut ini sedikit spesifikasi redmi note 5:

  • Ukuran layar: 5.99 Inch
  • Resolusi: 1080 x 2160 pixels
  • OS: Android 7.1.2 (Nougat)
  • Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU: Adreno 509
  • Dual kamera belakang: 12 MP + 5 MP (Ai Dual Camera)
  • Kamera depan: 13 MP (Flash)
  • Baterai: 4000 mAh
  • Warna: Gold, Blue, Black

Apa perbedaan xiaomi redmi note 5 dengan redmi note 5 pro?

Nah, itulah sedikit spesifikasi yang paling penting dari seri note 5 ini. Banyak dari teman-teman yang kebingunan masalah apakah beda redmi note 5 dengan redmi note 5 pro? Sebenarya sama saja perbedaan untuk seri note 5 pro hanya tersedia di India, biasanya ditandai dengan box warna putih dan memiliki kamera depan 20 MP, untuk kamera belakangnya sama perbedaannya hanya di f/1.9 untuk note 5, sedangkan f/2.2 untuk note 5 pro.

Baca :  Alasan Mengapa Harus Memilih Xiaomi?

Apa perbedaan box merah dan orange xiaomi redmi note 5?

perbedaan box merah dan orange xiaomi

Selain itu masih banyak juga yang bingung mengenai perbedaan box pada xiaomi note 5 ini, ada yang box putih, orange dan ada juga yang box merah ada tulisan china. Pertama, untuk box putih merupakan redmi note 5 pro yang dijual di India yang sudah saya jelaskan di atas jadi untuk romnya menggunakan apa saya sendiri kurang tau karena tidak dipasarkan di Indonesia, kemudian box orange dan merah ini merupakan versi yang paling banyak dijual di Indonesia biasanya menggunakan rom global dan ada juga yang menggunakan rom distributor. Kecuali box orange yang garansi TAM pasti menggunakan rom global. Kalau saya kemarin beli di china jadi mendapatkan box merah yang ada tulisan china, untuk romnya syukur sudah global.

Apa saja yang saya dapatkan di dalam box xiaomi redmi note 5?

  1. Redmi Note 5
  2. Buku panduan
  3. Adaptor/Charger
  4. USB 2.0
  5. Sim ejector
  6. Ultra slim case hitam
  7. Ultra slim case bening (Bonus dari penjual)

Redmi Note 5

Kesan pertama melihat produk ini sangat tipis, enak dilihat karena dapat menghilangkan tombol navigasi yang ada di layar, jadi semakin lebar untuk menonton video ataupun bermain game. Untuk kamera tidak perlu diragukan lagi, dengan dual camera belakang akan menambah kebokehan foto jika menggunakan mode potret. Baterai juga penggunaanya bisa sampai lama, sehari kurang lebih bisa charger satu kali itu digunakan untuk membuka instagram, facebook, main game pubg 4x, mobile legends 2x tanpa ada lag, wifi selalu aktif.

Contoh hasil foto xiaomi redmi note 5 dalam ruangan.

Mode Normal
hasil foto xiaomi redmi note 5

Mode Potrait
hasil foto xiaomi redmi note 5 potrait bokeh
*Hasil kualitas foto mungkin sedikit berubah, karena sudah melalui whataspp

Kemudian sudah adanya fitur face unlock pada redmi note 5, jadi sudah bisa membuka kunci dengan wajah. Ini merupakan fitur pertama kali yang ada di smartphone Xiaomi.

Baca :  Review Update Terbaru Xiaomi Redmi Note 2 MIUI 8 Global Stable Rom

Perlu kalian pertimbangkan dengan membeli asus zenfone max pro m1, harga dan spesifikasi tak tertaut jauh. Semoga dapat membantu bagi kalian yang ingin membeli redmi note 5 pro Indonesia.