Cara Belanja di Aliexpress 2018

Setelah kemarin saya mencoba untuk pertama kalinya berbelanja di aliexpress dan kemudian saya ulas pengalaman belanja di aliexpress, dari situ banyak teman-teman yang menanyakan, bagaimana cara belanja di aliexpress? Apakah sangat mudah? Jika tidak punya kartu kredit apa bisa? Sampainya berapa hari? Apakah belanja di aliexpress kena pajak? Maka dari itu lebih jelasnya akan saya bahas di sini.

Cara Daftar Akun di Aliexpress

  1. Pertama-tama yang harus kalian lakukan yaitu, mendaftar akun aliexpress, silahkan buka alamat www.aliexpress.com, silahkan klik tombol join.
    daftar aliexpress
  2. Setelah itu akan dialihkan seperti halaman dibawah ini, isi kolom tersebut sesuai data diri kalian dengan benar, kemudian klik tombok “Create Your Account”.
    daftar aliexpress 2018
  3. Jika sudah, segera cek email kalian untuk proses konfirmasi dengan cara klik “Confirm My Email Adress”
    konfirmasi pendaftaran aliexpress
  4. Selamat! Kalian sudah terdaftar di aliexpress, setelah ini bisa langsung untuk berbelanja.

Cara Belanja di Aliexpress

  1. Setelah sudah mempunyai akun aliexpress, kalian bisa langsung login di website www.aliexpress.com dengan cara klik “Sign In”.
    cara login aliexpress
  2. Isikan email dan password yang kalian buat saat pendaftaran tadi, kemudian jangan lupa klik “Sign In”
    cara login aliexpress dengan mudah
  3. Jika sudah sukses login, silahkan cari barang yang sesuai keinginan kalian di kolom pencarian atau mencari berdasarkan kategori produk yang ada di samping halaman.
    belanja di aliexpressColor: Silahkan pilih warna, jika produk yang kalian cari tersedia beberapa macam warna.
    Shipping:  Jenis pengiriman yang tersedia, ada banyak pilihan jasa pengiriman.
    Quantity: Jumlah barang yang ingin kalian beli.
    Total Price: Jumlah total yang harus kalian bayar.
    Buy Now: Klik tombol ini jika ingin langsung melakukan pembayaran.
    Add to Cart: Klik tombol ini jika ingin berbelanja produk lain, sebelum pembayaran.
    KETERANGAN:
    Jika ingin mengganti tampilan nilai mata uang menjadi Rupiah, silahkan ganti pada menu diatasnya, seperti gambar dibawah ini:
    mengganti mata uang rupiah di aliexpress
  4. Jika sudah fix barang apa yang ingin kalian belanjakan, bisa langsung klik Buy Now dan nantinya akan dialihkan ke halaman seperti di bawah ini:
    cara belanja aliexpressJika dirasa sudah benar, silahkan lanjutkan dengan klik Buy from this seller atau Buy All.
  5. Kemudian isikan data diri serta tempat tinggal yang lengkap agar barang dapat segera sampai, kalau sudah bisa langsung klik Save and ship to this adress.
    pembayaran aliexpress
  6. Sekarang waktunya pembayaran, di aliexpress tersedia banyak pembayaran diantaranya kartu kredit seperti visa dan master card dan bagi kalian yang tidak ada kartu kredit bisa melakukan pembayaran menggunakan VCN BNI yang sudah pernah saya bahas. Untuk cara membuat VCN BNI silahkan baca cara membuat VCN BNI. Bagi yang tidak ingin ribet dalam pembuatan VCN, bisa menggunakan pembayaran Doku, jadi bisa transfer dari atm atau alfamart, akan tetapi biasanya dikenakan biaya admin sekitar 7.500 jika transfer via atm bersama.
    bayar aliexpress dengan dokuSetelah pilih Other payment methods, sekarang klik Confirm & Pay. Nanti akan dialihkan seperti gambar dibawah ini:
    doku aliexpressSilahkan klik pada menu Doku dan klik Pay Now. Setelah itu kalian akan dialihkan ke halaman pembayaran Doku, disitu ada 4 pilihan menu pembayaran.
    a. Doku Wallet: Jika kalian mempunyai akun Doku.
    b. Mandiri Clickpay: Jika kalian mempunyai kartu mandiri.
    c. ATM Bersama: Jika ingin melakukan pembayaran via atm bersama.
    d. Minimart: Pembayaran melalui alfamart.Nah, saat ini saya akan mencoba melakukan pembayaran melalui alfamart aja ya biar lebih mudah denga cara pilih menu ke 4 yaitu Minimart. dan jangan lupa untuk langsung klik GET PAYMENT CODE untuk mendapatkan kode pembayaran yang bisa kalian tunjukkan pada kasir alfamart.
    pembayaran alfamart aliexpress
    bayar aliexpress dengan doku alfamart
Baca :  Urus Tilang di Surabaya Tak Pakai Sidang

Seperti itulah cara belanja di aliexpress, sangat mudah sekali kan? Jadi jangan takut-takut untuk berbelanja di luar negeri asalkan masih dalam batas impor barang untuk dipakai dengan nilai paling banyak USD100, kalau lebih sih nanti akan kena beacukai. Silahkan tunggu pesanan kalian sampai dirumah sekitar kurang lebih 2-3 minggu, untuk lebih detailnya silahkan tracking di halaman orderan aliexpress. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar ya. 😀