Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Kota Surabaya Jawa Timur

Siapa sih yang belum tau tempat makan satu ini, yang berlokasi di daerah Jagir. Namanya tempe penyet Mbak Noer, kalau pada malam hari parkiran pinggir jalan pasti terlihat ramai sekali, semakin malam malah semakin ramai.

Tempe Penyet Mbak Noer Jagir Kota Surabaya Jawa Timur

Selain tempe penyet ada banyak menu sambelan lain seperti telor, ikan lele, mujair, bandeng, dorang, pe, ampela, ayam dan bebek. Yang paling laris sih katanya tempe dan ikan dorangnya, jadi saya coba sego sambel + ikan dorang ala Mbak Noer ditambah segelas teh hangat yang akan menambah kenikmatan makan sambelan.

Tempe Penyet Mbak Noer Jagir

Ada cerita tersendiri nih tentang tempe penyet mbak noer, dulunya mbak noer ini penjual tempe penyet dengan gerobak yang berlokasi di depan mangga dua seberang kali dan berjualan sejak tahun 2004, barulah tahun 2014 membuka tempat yang luas di Jagir. Kalau kalian ke Surabaya jangan sampai lupa mampir kesini, sekali coba pasti teringat terus sambelannya, hehehe. Untuk rasa sangat pas menurut saya, tidak terlalu pedas dan juga ada sedikit rasa manis-manisnya, apalagi sambalnya yang benar-benar diuleg bukan diblender seperti penjual tempe penyet pada umumnya, mungkin itu juga salah satu faktor yang membuat tempe penyet mbak noer ramai dikunjungi para pelanggannya.

Tempe Penyet Mbak Noer

Dulu dalam sehari saja bisa menghabiskan 50 kg cabai dalam sehari, kalau sekarang entah berapa kg cabai yang berhasil di uleg oleh karyawan-karyawannya, apalagi omset yang diperoleh pasti puluhan juta ni per harinya, dilihat dari pengunjungnya saja tidak pernah berhenti apalagi sekarang bukanya mulai jam 07.00 pagi s/d jam 02.00 dini hari dan buka setiap hari. Harga yang ditawarkan juga bervariatif mulai dari Rp. 7000,- sampai dengan Rp. 14.000,-.

Baca :  Wisata Sehari Mengelilingi Kota Bandung

Sebenarnya di jalanan jagir juga banyak sekali penjual sambelan seperti tempe penyet mbak noer ini, salah satunya yaitu Ponorogo SS atau Sego Sambel Ponorogo dan ada juga sego sambel mak yeye yang berada di Wonokromo tepat disamping gang pasar DTC. Kalau tanya mana yang paling enak? itu sih sesuai selera lidah masing-masing penikmat sego sambel, setiap orang pasti beda-beda yang sudah saya sebutkan diatas pasti semuanya enak dan jangan lupa untuk dikunjungi ya, 🙂