Tampilan Dashboard Blogger Kini Diperbarui, Lebih Luas dan Singkat

Baru saja saya membuka blogger dan muncul sebuah popup yang berisi pemberitahuan kalau tampilan dashboard blogger berubah, setelah saya klik oke dan terlihat tidak seperti biasanya, dimana langsung muncul salah satu dashboard blog yang saya buat, sedangkan kalau biasanya akan memunculkan seluruh blog yang saya miliki dari 1 akun gmail tersebut.

tampilan dashboard blogger kini diperbarui lebih luasTampilan Dashboard Blogger Lama

Pertama yang saya lihat tampilannya sangat luas atau lebar, dimana ada juga beberapa menu yang di hilangkan atau ditambahkan, kemudian apa saja yang baru dari tampilan dashboard blogger? Mari kita bahas satu per satu.

tampilan dashboard blogger kini diperbarui lebih luas dan singkatTampilan Dashboard Blogger Terbaru 2016

  1. Menu Overview ataupun Pageviews sekarang sudah tidak ada, biasanya awal kita login blogger pasti akan tampil halaman overview dan sekarang ini sudah ditiadakan, mungkin karena sudah ada di menu statistik. Jadi setelah pertama kali kita login blogger maka akan dapat langsung melihat pos.
  2. Di bagian kiri-atas kita dapat langsung memilih untuk mengganti blog mana yang ingin di edit, kalau sebelumnya kita perlu dialihkan dahulu ke halaman lain dan baru dapat memilih blog yang ingin di edit.
  3. Icon menu di bagian samping banyak juga yang berubah, meski tidak terlalu mencolok perubahannya.
  4. Dibagian menu kiri bawah sekarang ada menu daftar bacaan yang menampilkan Blogger Buzzer dan semua blog yang kita ikuti, kalau di dashboard lama tampilan ini ada di menu overview dan terletak dibagian bawah gambar statistik pengunjung.
  5. Kemudian bawahnya daftar bacaan ada menu bantuan yang memberikan penjelasan mengenai cara menggunakan blogger, mengubah profil ataupun menambah suatu halaman blog.

Itulah sedikit informasi mengenai tampilan dashboard blogger terbaru yang sudah diperbarui, semoga kalian lebih suka dan dimudahkan dalam mengatur ataupun jika ingin membuat post baru. Ada satu hal yang belum pernah dirubah atau ditambahkan dari blogger yaitu sebuah template bawaan yang hanya itu-itu saja, bisa juga dicustom jika kita mengerti code html atau dapat mendownload di penyedia template blogger biasanya ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, berbeda dengan wordpress yang tersedia banyak template gratis dan berbayar langsung di halaman dashboardnya.

Baca :  Review dan Pengalaman Belanja Online di Bukalapak