Surabaya North Quay : Tempat Ngabuburit Asyik di Surabaya

Hari ini kita sudah memasuki hari ke 11 bulan ramadhan tahun 1438 H, buat kalian yang masih bingung cari tempat ngabuburit, ini saya ada rekomendasi buat menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Yang tidak ingin jauh-jauh dari kota pahlawan alias kota Surabaya, terdapat salah satu tempat yang sempat saya kunjungi tanggal 21 Mei 2017 lalu, sebelum masuk bulan puasa, tempat itu adalah Surabaya North Quay atau SNQ.

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya North Quay

Surabaya North Quay, sesuai namanya terletak di bagian utara kota Surabaya, tepatnya di pelabuhan Tanjung Perak atau Jl. Perak Utara, Pabean Cantikan Surabaya. Dari arah jalan ke pelabuhan Tanjung Perak lurus saja sampai pintu masuk yang ada plang atau batas masuk wilayah dermaga, di pintu tol masuk ini anda harus bayar Rp. 5000,- kemudian petugas akan mengarahkan anda ke tempat parkir. “ lurus terus kekanan mas, jangan ambil kiri nanti tembusnya ke pelabuhan, SNQ nya dilantai 3 ” kata petugas tol. Setelah parkir motor dengan rapi Anda lansgung bisa memasuki bangunan yang bertuliskan “Surabaya North Quay” berwarna merah. Anda bisa langsung menaiki escalator ke lantai 3 dan disambut tempat seperti photoboot dengan tema SNQ.

kapal di surabaya north quay

Melihat Sunset di Surabaya North Quay

Di SNQ ini anda dapat bersantai dengan menikmati view langsung ke laut, bila anda beruntung bisa ambil foto dengan kapal pesiar yang transit, tapi pada waktu itu saya kurang beruntung karena tidak ada kapal pesiar yang transit. Saya mengunjungi SNQ sekitar pukul 15.00 di hari minggu. Keadaan belum cukup ramai. Sengaja berangkat jam segitu karena niatnya memang ingin melihat sunset disana. Kebetulan waktu itu juga ada live music dari band indie yang lagi manggung, jadi lengkap lah pemandangan senja dengan latar laut dan kesibukan dermaga ditemani live music dan cemilan yang saya beli di foodcourt SNQ. Foodcourt di SNQ jadi satu sama museum, disini kalian bisa berekspresi ria karena foodcourt didesain sangat nyaman, tapi sayangnya yang jual makanan tidak begitu banyak, jadi pilihan menu hanya yang tersedia, setelah memesan, anda bisa membayarnya dikasir. Buat kalian yang ingin sholat, ada fasilitas musholah tepatnya di area foodcourt, baca saja petunjuknya.

Baca :  Menikmati Udara Pagi dengan Mengunjungi PJ dan TPI Weru

Acoustic di Surabaya North Quay

Sebelum walkout, saya berfoto disisi lain SNQ. Jadi di SNQ ini ada 2 sisi yang dapat dijadikan tempat hangout untuk ngabuburit, selain dengan view laut dan dermaga, ada juga yang berlatar kota Surabaya. Saya out dari SNQ pukul 19.00, sekedar info untuk hari sabtu minggu SNQ buka dari jam 11.00 sampai pukul 21.00, dihari lain hanya sampai jam 20.00 dan tutupnya hari senin ya. Selamat ngabuburitt…