Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan sudah terbukti sejak dulu, mulai dari pertama kali saya mampu mengendarai sepeda motor sampai saat ini selalu memakai dan membeli bahan bakar di Pertamina. Waktu itu Pertamina di tempat saya hanya menjual bahan bakar bentuk premium karena tempatnya memang di desa, selain itu ada juga solar biasanya buat para nelayan atau petani untuk mengairi sawah atau tambaknya. Sedangkan Pertamax tidak dijual apalagi Pertalite pada waktu itu belum diluncurkan.

Tidak hanya saya, hampir seluruh warga juga membeli BBM di Pertamina karena harga yang terjangkau dan yang pasti BBM Ramah Lingkungan, jadi tidak perlu diragukan lagi.

Waktu demi waktu Pertamina di tempat saya semakin berkembang, yang awalnya hanya menjual BBM bentuk premium kini sudah ada Pertamax dan saat ini juga tersedia Pertalite, tanpa ragu lagi saya dan teman-teman beralih menggunakan BBM Pertalite dengan alasan BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau, hanya selisih dengan Premium berapa rupiah saja kita akan merasakan banyak manfaat menggunakan Pertalite, diantaranya:

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah LingkunganFoto: Gallery Pertamina

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

1. Harga Sangat Ekonomis

Dimana tidak ekonomis, dibanding dengan harga Pertamax yang jauh lebih mahal saya lebih memilih Pertalite untuk urusan BBM, cukup dengan Rp. 10.000,- saya bisa pulang pergi dari Gresik-Surabaya dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 yang juga terkenal iritnya. Apalagi dengan kandungan Pertalite RON 90 yang lebih tinggi dari Premium membuat mesin motor lebih awet dan tidak pernah mogok, jadi hanya perlu service berkala saja dengan biaya lebih murah.

2. Aman untuk Mesin Motor

Banyak dari pakar mesin yang menjelaskan bahwa Pertalite dengan RON 90 sangat cocok untuk mesin dengan kompresi antara 9 sampai 10 : 1. Sedangkan sepeda motor saya Honda Supra X 125 memiliki kompresi mesin 9,3 : 1 yang berarti cocok menggunakan Pertalite. Ini akan membuat mesin motor saya lebih bertenaga dan tarikannya pun lebih ringan, sehingga lebih mudah dikendalikan untuk mendukung manuver dan akselerasi di jalanan baik saat sedang lancar ataupun dalam keadaan tersendat (macet). Selain itu Pertalite tidak menimbulkan kerak atau kotoran di dalam mesin sehingga membuat mesin menjadi lebih awet dan tidak cepat rusak.

Baca :  Indosat Ganti Nama Jadi Indosat Ooredoo

3. Ramah Lingkungan

Pertalite memiliki kadar RON 90 membuat reaksi pembakaran dalam mesin terlihat lebih sempurna bila dibandingkan dengan menggunakan BBM Premium yang memiliki RON 88 lebih rendah. Oleh karena itu akan menghasilkan emisi berupa gas NOx dan Cox dalam jumlah yang sedikit sehingga sangat membantu dalam mengurangi polusi udara. Dan jika semakin banyak yang menggunakan BBM dengan kadar RON tinggi, maka polusi udara akan semakin berkurang dan dapat dikendalikan, kemudian juga kinerja mesinnya lebih efisien dan berdampak membantu menghemat bahan bakar, memang benar seperti apa yang kita lihat kalau Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

Setelah cukup lama saya menggunakan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan mengkonsumsi BBM Pertalite, akhirnya sekarang dapat beralih ke BBM Berkualitas yaitu Pertamax karena memang sesuai dengan kompresi mesin motor saya yang baru Vario 150 dengan kompresi 10,6 : 1 dimana akan cocok menggunakan BBM RON 92 (Pertamax). Apalagi baru-baru ini Pertamina meluncurkan produk baru yaitu Pertamax Turbo sepertinya perlu untuk dicoba karena memang juga dapat diaplikasikan di motor saya yang memiliki sistem injeksi.

Harga Pertamax Turbo juga sangat terjangkau hampir sama dengan Pertamax Plus yaitu Rp. 8.700,-. Sayangnya di tempat saya masih jarang SPBU yang menjual Pertamax Turbo, mungkin juga karena masih baru di luncurkan, beberapa hari kemudian pastilah sudah ada di beberapa SPBU karena Pertamina sangat mengerti keinginan para konsumennya dan juga merupakan solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, sehingga setelah memakai BBM RON 98 ini diharapkan mesin motor saya akan semakin awet dan tidak gampang rusak.

Sebenarnya masih ada lagi produk Pertamina di atas Pertamax Turbo yaitu Pertamax Racing yang biasa digunakan dalam dunia balap dengan memiliki RON 100, pasti jarang dijual SPBU biasa atau hanya ada di SPBU tertentu. Jadi sebelum memilih bahan bakar minyak sebaiknya kita perhatikan dulu antara kompresi mesin sepeda motor kita dengan nilai RON bahan bakar, jangan asal membeli dengan nilai RON tinggi malah nanti akan berakibat buruk pada mesin kendaraan Anda.

Baca :  Ingin Beli Mobil? Gunakan Fitur Pengelolaan Finansial Pribadi ini di BNI Internet Banking

Pertamax Turbo - Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Update:

Kemarin waktu ke Surabaya sempat mampir di Pertamina daerah Banjarsugihan Benowo dan disitu sudah tertulis jual Pertamax Turbo, kebetulan ni saya lagi cari-cari dan langsung saja saya beli Rp. 30.000,- waktu mau bayar eh gak taunya di kasih nota sama brosur oleh seorang pegawainya dan ternyata ada undian menarik bagi sepeda motor yang sudah membeli Pertamax Turbo minimal Rp. 25.000,- dan untuk mobil minimal Rp. 200.000,-.

Pertamax Turbo - Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Ada hadiah utama 7 VIP Guests to Lamborghini Factory, 2 Ducati Monster 821 dan 1 BMW 528i, lumayan juga kalau dapat 1 Ducati Monster 821, 😀 serta hadiah menarik lainnya berupa official merchandise of Lamborghini.