Pengguna Aktif Twitter Terus Menurun

Pengguna Aktif Twitter Terus Menurun –┬áTerdapat kabar kurang baik untuk Twitter, dimana jumlah pengguna aktifnya tidak mengalami pertumbuhan pada kuartal ketiga 2015 yaitu tetap sama di angka 320 juta pengguna sedangkan pada kuartal keempat 2015 Twitter mengumumkan pendapatannya dan mengalami penurunan pengguna aktif bulanan yang cukup drastis dan jika tidak mengikutsertakan para penggunanya melalui pesan teks atau yang biasa disebut dengan “SMS Fast Followers” maka pengguna Twitter lebih banyak yang berkurang.

Pengguna Aktif Twitter Terus Menurun

Pengguna aktif bulanan pada kuartal keempat 2015 tanpa melibatkan pesan teks sudah menurun dari 307 menjadi 305 juta user. Sedangkan di kawasan Amerika Serikat sendiri yang menjadi rumah Twitter menurun dari 66 juta user menjadi 65 juta user. Untuk pengguna yang biasa menggunakan SMS Fast Followers biasanya berasal dari negara berkembang seperti Brazil dan India.

Beda lagi untuk pengguna Twitter di Jepang, pengguna Twitter di Jepang dapat mengalahkan Facebook dengan selisih 10 juta pengguna di periode yang sama pada akhir 2015 lalu.

Menurut CFO Twitter Anthony Noto “Penyebab penurunan jumlah aktif bulanan Twitter dikarenakan keputusan untuk mengurangi jumlah email bagi para pengguna aktif”. Sehingga pada kuartal empat 2015 menjadi yang terburuk sepanjang perusahaan.

Banyak juga bos eksekutif Twitter yang memutuskan untuk hengkang, salah satunya yaitu Dick Costolo pada Oktober 2015 lalu kemudian disusul kabar baru ini oleh Alex Roetter, Katie Jacobs Stanton, Skip Schippser dan Kevin Weil yang mengepalai divisi pengembangan produk Twitter hengkang dan bergabung dengan Instagram.

  • Kevin Weil dari Twitter ke Instagram

Kehadiran Weil di Instagram bakal menggantikan Peter Deng yang ingin pindah ke pengembangan produk headset virtual reality (VR) Oculus pada awal Januari kemarin. Instagram dan Oculuc merupakan anak usaha Facebook.

Baca :  Kapan Waktu yang Tepat untuk Posting di Media Sosial?

Twitter kini sedang berjuang menambahkan jumlah pengguna, meningkatkan pendapatan, serta membuat produk agar lebih menarik. Pemimpin Twitter saat ini yaitu Jack Dorsey, yang tak lain adalah salah seorang pendiri.

Dan kabarnya kini Twitter bakal menghadirkan fitur baru yaitu sebuah tombol dengan fungsi untuk mencari GIF karena dinilai dari banyaknya pengguna Twitter yang mengunggah GIF pada tahun lalu. Dengan begitu, kumpulan video GIF Anda akan tertata rapi. Contohnya, Anda sedang bergembira kemudian ingin mengeskpresikan kebahagiaan tersebut lewat sebuah GIF. Anda bisa saja mencari gambar bunga-bunga. Twitter berkolaborasi dengan GIPHY dan Riffhy dalam penyedia mesin pencari GIF, untuk saat ini Anda belum bisa menikmati layanan ini, jika Anda masih penasaran tunggu saja uodate fitur terbaru dari Twitter bakal dirilis beberapa minggu lagi.