Pengertian dan Manfaat Landing Page untuk Internet Marketing

Menjadi seorang internet marketer, siapa yang tidak ingin mengkonversi seseorang menjadi pembeli? Baru-baru ini Anda mungkin akan melihat banyak landing page menarik yang sering digunakan untuk menjual produk. Tidak hanya menjual produk saja, jika Anda juga melihat banyak orang melakukan email marketing, membuat landing page yang menarik adalah hal yang paling mereka fokuskan.

Pengertian Landing Page?

Landing page adalah sebuah halaman web yang bersih, elegan dan menarik perhatian pembaca pada pandangan pertama. Landing page dapat dibuat untuk setiap sumber daya yang tepat seperti menjual produk, mempromosikan produk, menawarkan layanan, menempatkan e-book baru untuk mendownload dan apa yang tidak mungkin yaitu untuk membuat landing page akan menargetkan pemirsa yang Anda inginkan dan itu adalah cara terbaik untuk menarik mereka.

Manfaat Landing Page untuk Internet Marketing

Mengapa Harus Menggunakan Landing Page?

1. Menghasilkan Lead

Seperti dikatakan sebelumnya, landing page dapat membantu Anda dalam menargetkan pemirsa dan dapat juga digunakan untuk mengarahkan pemirsa ke halaman sasaran yang cocok bagi mereka. Membuat landing page dengan beberapa desain yang menarik dan content marketing yang berkualitas. Landing page bekerja lebih baik daripada halaman yang sebenarnya. Menuliskannya secara singkat tetapi dapat dimengerti dan membuat pembacanya tertarik dengan menambahkan beberapa testimonial dan beberapa grafis yang menarik serta keren untuk membuat halaman Anda terlihat menarik jika Anda ingin menjual sebuah produk. Atau dapat membuat sesuai kebutuhan Anda dan menarik pembaca ke salah satu halaman yang Anda inginkan, misalkan diarahkan ke homepage, halaman produk, mendaftar halaman, penawaran atau apa pun itu yang sesuai dengan tujuan Anda.

2. Tertuju Secara Langsung

Halaman homepage/blog Anda mungkin memiliki terlalu banyak hal yang termasuk postingan blog Anda, hal-hal interaksi pembaca lainnya bersama dengan komentar dan banyak link yang menyimpang perhatian pembaca dengan cepat dari satu ke yang lain. Dalam kasus landing page, tidak ada ruang untuk link keluar kecuali item sasaran apakah itu mungkin produk/penawaran/layanan atau yang lainnya. Sehingga memiliki landing page dapat menyampaikan pesan Anda secara langsung tanpa gangguan.

Baca :  Tips Memilih Jasa Iklan Google AdWodrs

3. Mudah Dipahami

Jika Anda memiliki landing page, Anda dapat dengan mudah mendapatkan statistik yang meliputi tingkat bouncing, tingkat klik dan banyak informasi tentang perilaku pengguna pada halaman tersebut. Dengan informasi tersebut, Anda dapat dengan mudah membuat perubahan yang diperlukan dalam hal desain, konten maupun struktur untuk mengembangkan dan membuat halaman yang lebih baik.

4. Iklan Lebih Murah

Jika Anda menggunakan jasa iklan online seperti melalui Adwords atau jaringan periklanan PPC besar lainnya, Anda akan lebih mudah mendapatkan peringkat lebih baik jika memiliki landing page. Ketika Anda beriklan di AdWords menargetkan landing page, hal itu meningkatkan relevansi sebagai topik yang menyempit. Lebih tinggi relevansi iklan berarti skor kualitas yang lebih baik, dan kualitas yang lebih baik mencetak lebih murah biaya per klik. Hal ini sangat menghemat lebih banyak uang untuk Anda. Jika Anda telah mengamati, sebagian besar iklan yang kita lihat di hasil pencarian diarahkan ke halaman arahan situs web.

Kesimpulan

Landing page adalah salah satu bagian integral dari Website atau blog. Tergantung pada tujuan Anda bagaiman harus membangun sebuah landing page. Saya pribadi mencarinya di template wordpress, karena sangat mudah untuk mengaturnya dan juga hasilnya sangat menarik perhatian konsumen saya.