Menanti Redanya Hujan di Cafe Omah Dewe Sidoarjo

Dalam rute perjalanan pulang dari kota Batu, saya dan seorang rekan di guyur hujan sepanjang perjalanan pulang. Itu membuat kami berhenti dibeberapa tempat, diantara tempat yang kami singgahi adalah sebuah kafe di Perum Pondok II Blok BM 1, Jati, Kecamatan Sidoarjo, yakni Omah Dewe. Didepannya terdapat sebuah mobil tua yang dicat merah putih yang menurut saya menjadi ikon kafe ini agar mudah dikenali dari luar. Kami memilih tempat ini secara tidak sengaja untuk melepas lelah dan dingin sepanjang perjalanan dengan secangkir kopi. Ketika kami memasuki area parkir disambut dengan ramah beberapa waiters. Kesan desain yang dibuat adalah vintage, terlihat dari interior-interior yang digunakan.

Cafe Omah Dewe di Sidoarjo

Dihalaman depan ada sebuah ruangan yang didesain seperti caffeshop terbuka seperti rumah kecil atau garasi. Oh iya kafe Omah Dewe ini juga berkolaborasi dengan LOOP station, sehingga tidak heran pengunjungnya adalah anak-anak muda yang kreatif dan bersemangat. Ketika masuk dalam ruangan, kita disambut dengan nuansa merah putih dan meja yang cocok digunakan untuk ukuran anggota keluarga inti, atau dapat menampung kapasitas yang cukup untuk digunakan nongkrong bersama.

Cafe Omah Dewe Sidoarjo

Pemesanan bisa langsung dikasir sekaligus membayar, pada waktu itu kopi yang sudah kami bayangkan kehangatannya tidak tersedia, akhirnya kami beralih untuk memesan coklat marshmallow hangat dan milk leechy ice dengan cemilan ayam puk-puk. Kami memilih untuk duduk diatas, disepanjang tangga dihiasi dengan pernak-pernik khas vintage bahkan yang unik, diatap kafe terlihat alat transportasi tradisional yang di gantung yakni Becak, semakin menambah klasik suasana bukan?

cafe omah dewe sidoarjo

Dilantai dua beberapa tempat duduk disediakan, dengan ruangan terbuka. Tapi karena pada saat itu hujan, maka ditutup dengan tirai bambu. Di kafe Omah Dewe ini juga sering digunakan pengunjung untuk merayakan ulang tahun, jadi untuk anda yang mencari referensi tempat untuk membuat surprise party tempat ini cukup recommended, bahkan dapat secara khusus dipesan lho !

Baca :  Angkringan Mbah Cokro Berikan Konsep Tempo Dulu