Mau Daftar Safe Link Converter untuk Adsense? Sebaiknya Baca ini Dulu

Sebelum anda mendaftar safe link converter, luangkan waktu sebentar untuk membaca tulisan ini jika masih sayang akun Adsense anda dan kalau masih ada yang belum faham mengenai safe link converter akan saya jelaskan secara singkat dibawah ini.

Apa sih safe link converter itu?

Safe link converter merupakan sebuah halaman website atau blog yang sengaja dibuat untuk menjembatani sebelum link keluar menuju halaman tujuan, link tujuan tersebut akan digenerate berbentuk kode-kode tertentu. Misalnya saya memiliki sebuah blog download, kemudian file tersebut saya letakkan di Google Drive dan jika ada seseorang yang ingin mendownload file tersebut makan akan dialihkan ke halaman safe link converter terlebih dahulu, halaman safe link tersebut biasanya berisi iklan-iklan dan ada juga yang berisi sebuah artikel. Nah itulah yang dinamakan safe link converter. Diantara safe link yang banyak digunakan oleh Blogger yaitu safelinkconverter.com, loncat.in, adf.ly dan ada juga yang membuatnya sendiri menggunakan blogger.com ataupun wordpress.com.

Namun, pada kali ini saya akan lebih membahas mengenai safelinkconverter.com. Kenapa saya membahas ini? Saya kira ini pembahasan yang sangat menarik karena di dalam safe link converter dapat menayangkan iklan Adsense yang konon bekerja sama dengan Google Adsense. Awalnya saya sempat tertarik untuk mendaftar itu, setelah saya membaca pada sebuah forum-forum belum menemukan bukti bahwasanya safe link converter bekerja sama dengan pihak Google. Jika anda menemukan itu bisa beritahu saya.

Sebenarnya syarat utama untuk menampilkan iklan AdSense di safe link converter yaitu harus mempunyai akun adsense sendiri, selain itu anda juga masih bisa mendaftar safe link converter dengan menampilkan iklan dari pihak safe link converter. Tapi yang pasti untuk hasilnya sangatlah berbeda dengan Google Adsense.

Baca :  Cara Daftar Google Adsense Melalui Blog

Ada beberapa pertimbangan jika anda ingin mendaftar safe link converter!

  1. Saya menemukan sebuah diskusi pada tahun 2014 bahwasanya safe link converter pernah bermasalah dengan Adsense sehingga banyak akun mitranya yang dibanned secara massal, sehingga memperoleh kerugian yang cukup besar. Untuk selengkapnya bisa anda baca https://productforums.google.com/forum/#!topic/adsense/AowjobrEi7w;context-place=topicsearchin/adsense/safelinkconverter
  2. Jika anda membaca dengan teliti pada halaman Privacy Policy safelinkconverter.com pasti akan menemukan sebuah kalimat
    “Authors Should Maintain There Adsense Account On Their Own
    We won’t maintain Adsense account of our authors.Authors have to maintain their account on their Ownand the Authors are fully responsible for any problem related to their adsense account.So if you are banned from Adsense or don’t get your payment from Adsense we are not responsible for that.”
    Yang berarti safe link converter tidak bertanggung jawab sama sekali jika akun Google Adsense anda terbanned dan tidak mendapat pembayaran.
  3. Pada kebijakan Google Adsense tertulis iklan, kotak penelusuran, atau hasil penelusuran Google tidak boleh:
    – Berada di bawah tombol atau objek lain yang memungkinkan penempatan iklan tersebut mengganggu interaksi normal pengguna dengan aplikasi atau iklan.
    – Ditempatkan pada halaman yang tidak berbasis konten. (Tidak berlaku bagi AdSense untuk Penelusuran atau AdSense untuk Penelusuran Seluler.)
    – Ditempatkan pada halaman yang dipublikasikan khusus untuk menampilkan iklan.
    – Ditempatkan pada halaman yang konten atau URL-nya dapat membingungkan pengguna sehingga meyakini bahwa halaman tersebut terkait dengan Google karena penyalahgunaan logo, merek dagang, atau karakteristik merek lainnya.
    Point-point di atas sangatlah dekat dengan kebiasaan web safe link, maka dari itu anda perlu mempertimbangkannya kembali.

Nah, sampai sini masih mau ngelanjutin untuk daftar safe link converter? Atau membatalkan dan bermain Google Adsense secara aman untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Itu sih terserah anda. Kesimpulannya jika memang anda ingin melanjutkan menggunakan safe link converter, maka lebih berhati-hatilah patuhi semua kebijakan Google Adsense dan jangan sampai menyesal jika sudah terbanned, karena untuk menjadi mitranya kembali tidaklah mudah. Saya pun tidak pernah merekomendasikan sama sekali untuk menggunakan safe link converter.