Kedai Puncak Kopi Putri Cempo Gresik

Sore yang cerah, berharap dapat melihat sunsite yang indah di wilayah Gresik perkotaan, awalnya gara-gara pernah melihat sebuah tempat yang di posting instagram seorang teman dan membuat saya merasa penasaran untuk mengunjunginya, karena waktu itu memang belum tau kalau di Gresik bagian kota ada tempat sebagus itu. Sedangkan kebetulan kemarin lagi ke Surabaya bersama adik untuk membeli smartphone dan dalam perjalanan pulang sekitar jam setengah 5 sore teringat tempat itu, langsung saja tanpa berfikir lama tancap gas untuk mengunjunginya, karena adik saya katanya juga tahu tempat itu di daerah Giri Gresik.

Kedai Puncak Putri Cempo Gresik

Sempat khawatir petang dan tidak dapat melihat sunset terpaksa buru-buru untuk ke tempat itu, dan sampai juga sekitar jam setengah 6 sore diatas bukit Cempo Giri Gresik, dari situ saya mencari tempatnya tidak ada yang cocok akhirnya memutuskan untuk berhenti sejenak. Meski tak dapat melihat sunset kami tidak begitu kecewa karena di salah satu cafe pinggir jalan memiliki tempat yang nyaman dan juga cukup bagus untuk melihat view Gresik dari atas dan juga terlihat sedikit matahari terbenam, anggap saja istirahat santai sambil menikmati kopi yang sudah di depan meja.

Putri Cempo Gresik

Ketika buka hp sambil mencari-cari tempat itu, akhirnya ketemu juga nama tempatnya Kedai Puncak Kopi yang berlokasi di Perumahan Andalusia Jl.Sunan Giri Kebomas Gresik, selesai shalat maghrib kami berdua langsung berangkat kesana yang tak jauh dari tempat ngopi sebelumnya. Akhirnya sampai juga dan memang benar ini tempat yang saya maksud, sambil memesan makanan dan nyari tempat duduk saya coba menuju lantai 2 yang kelihatannya lebih menarik.

Kedai Puncak Kopi Putri Cempo Giri Gresik

Dan memang benar tempat di atas lebih menarik, kami dapat melihat keindahan Kota Gresik pada malam hari dengan lebih jelas, mulai dari perumahan warga sampai Stadion Joko Samudro juga terlihat jelas, mungkin boleh saja kalau tempat ini disebut bukit bintang, karena gemerlapnya lampu dibawah terlihat indah begitupun bintang yang di atas langit. Sambil makan dan menikmati secangkir kopi tidak lupa untuk mengabadikan momen ini. Tempatnya juga bagus meski kelihatan masih perlu banyak yang ingin di renovasi.

Baca :  Angkringan Mbah Cokro Berikan Konsep Tempo Dulu

Kedai Puncak Kopi Gresik

Ada hal menarik yang saya temui di sini dan saya perhatikan sama adik saya, yaitu semua pengunjung yang datang kesini ingin duduk paling pojok, mungkin karena viewnya juga sangat bagus, kalau yang pojok sudah pergi nanti yang sebelahnya pasti geser kesitu begitupun seterusnya dan seterusnya, sampai saya tersenyum-senyum sendiri. Hehehe

Kedai Puncak Kopi Putri Cempo

Setelah kami cukup puas saatnya kembali kerumah, lain kali ingin kesini lagi di kedai puncak kopi kemudian akan duduk di bagian pojok biar gak ketinggalan sama yang lainnya. 😀