Kedai Ketan Punel Surabaya, Mengingatkan Kampung Halaman

Akhir-akhir ini cuaca di kota Surabaya terlihat selalu mendung dan hampir setiap hari di guyur hujan, menjadikan kota Metropolitan ini berhawa sejuk dan dingin meskipun di dataran rendah. Kudapan hangat sangat cocok untuk menemani cuaca seperti ini, begitulah yang saya pikirkan. Suasana seperti ini mengingatkan saya pada masakan bunda di kampung halaman yang jauh dari perantauan, yakni kolak ketan, akhirnya saya memutuskan untuk mengajak seorang rekan untuk menikmati ketan di daerah depan taman Bungkul Surabaya, yakni tepatnya di Jalan Raya Darmo No.110, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Selepas Sholat isya’ kamipun meluncur ke Kedai Ketan Punel Surabaya, dan ternyata sudah ramai pengunjung, hampir kami tidak kebagian tempat duduk.

Menu Kedai Ketan Punel SurabayaBagian Kasir Kedai Punel Surabaya

Lokasi Kedai Ketan Punel SurabayaTempat Duduk Lesehan

Menurut saya yang menjadikan kedai ketan punel ini menarik di kunjungi adalah suasana yang ditampilkan seperti suasana kota tempo dulu, alunan musik tradisonal dan stand kedai yang di setting dengan suasana yang kental akan budaya tradisional. Tempat duduk dan meja yang digunakan adalah jalinan bambu yang di rangkai sebagai tempat duduk yang nyaman, kalau di kampung saya disebutnya “amben”.

kedai ketan punel surabayaPara Pengunjung Kedai Ketan Punel Surabaya

Saya memesan teh jahe dan ketan susu nangka, ketan meises dan susu jahe untuk rekan saya. Yah memang menu di kedai ini khusus menjual ketan dan minuman tradisonal. Piring dan gelas yang digunakan juga mengingatkan gelas yang dipakai mbah kakung saya saat ngopi dipagi hari. Tua dan klasik memanggil memori masa lalu dan kamipun bernostalgia.

kedai ketan punel surabaya mengingatkan kampung halamanKetan Susu Nangka – Ketan Meises & Teh Jahe – Susu Jahe

Harga Kedai Ketan Punel SurabayaDaftar Harga Ketan Punel dan Minuman

Baca :  Angkringan Mbah Cokro Berikan Konsep Tempo Dulu

Dimeja di tata sebuah cobek berisikan bunga tujuh rupa dan sebuah lampu minyak tanah, semakin menambah aroma mistis di kedai ini bukan? Lampu temaram dan harum bunga sedap malam menjadikan tempat ini memiliki daya tarik sendiri, memberikan ketenangan dalam hiruk pikuk kehidupan kota metropolitan Surabaya.