Ingin Beli Mobil? Gunakan Fitur Pengelolaan Finansial Pribadi ini di BNI Internet Banking

Masalah keuangan merupakan salah satu hal yang sering dialami seseorang terutama saya sendiri, belum berumahtangga saja kadang kita sudah acak-acakan dalam mengelola keuangan apalagi nantinya jika sudah menjalani kehidupan berumahtangga. Nah, mumpung kita masih muda-muda jadi harus cerdas dalam mengelola keuangan atau bagi yang sudah berumahtangga ingin membeli mobil, rumah atau liburan keliling dunia jangan khawatir karena sekarang ada fitur baru di BNI internet banking yaitu pengelolaan finansial pribadi. Jadi tidak ada alasan untuk menannyakan besar-kecilnya pendapatan.

Dengan teknologi yang semakin berkembang saat ini, membuat kita begitu mudah dalam mengatur berbagai hal di dalam kehidupan. Bahkan dalam membantu sistem keuangan sekalipun, semuanya akan menjadi lebih mudah dan efisien jika kita menggunakan pengelolaan finansial di BNI internet banking. Untuk mengelolanya juga cukup mudah dengan mengakses internet melalui smartphone atau laptop, Anda sudah dapat mengatur keuangan pribadi menjadi jauh lebih menyenangkan dan mudah untuk digunakan. Sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, yang mana kita begitu sibuk untuk mencatat segala aktivitas keuangan apalagi urusan tabung-menabung.

Kita juga sering menemukan masalah saat ingin membeli sesuatu, sudah menabung tapi ya sama saja tidak ada hasil, padahal penghasilan juga sangat tinggi. Berarti perlu di ketahui ada yang salah dalam mengelola keuangan kita. Mulai dari sekarang jangan khawatir dalam perkembangan yang sangat positif ini dapat menjadi sebuah motivasi yang baik bagi kita dalam mengelola keuangan pribadi, hal ini juga bisa dilakukan dalam mengatur segala sesuatu menjadi jauh lebih baik, khususnya untuk membeli mobil ataupun rumah kesayangan Anda menggunakan fitur pengelolaan finansial pribadi di BNI internet banking.

Ingin beli mobil? Sekarang tidak perlu khawtair lagi akan kehabisan uang tabungan Anda, apalagi kesulitan dalam melakukan pengaturan keuangan karena bank BNI sekarang menyediakan fitur pengelolaan finansial pribadi di internet banking, dalam fitur tersebut kita dapat dengan mudah mengatur dan mengelola keuangan untuk tujuan tertentu misalnya; beli mobil, rumah, travelling, biaya pendidikan anak, ataupun berinvetasi. Simak beberapa langkah mudah dalam menggunakan fitur pengelolaan finansial pribadi ini di BNI internet banking yang bisa diterapkan di dalam keuangan:

Baca :  Cara Daftar Popads dengan Mudah

1. Pastikan Anda sudah mempunyai rekening BNI dan sudah terdaftar dalam internet banking, jika belum silahkan datang langsung ke kantor BNI terdekat untuk proses pembuatannya.

2. Jika sudah silahkan login internet banking BNI dengan memasukkan user ID dan password Anda.
internet banking bni

3. Pilih menu Pengelolaan Finansial Pribadi
pengelola keuangan BNI

4. Pilih menu Pengaturan Tujuan
tujuan keuangan BNI

Pada menu ini, silakan pilih tambah tujuan keuangan Anda. Terdapat pilihan beli mobil, beli rumah, tetapkan tujuan Anda dan rencana masa pensiun. Jika saya ingin membeli mobil maka saya pilih beli mobil dan jika Anda memiliki tujuan perencanaan lain silahkan pilih tetapkan tujuan Anda untuk tema tujuan keuangan yang lebih fleksibel. Misalkan beli pesawat jet pribadi.
tujuan pengelolaan keuangan BNI

5. Lengkapi isian yang tampil di layar
tambah tujuan keuangan internet banking bni
– Deskripsi Tujuan Keuangan = Untuk keperluan apa keuangan Anda?
– Nominal Tujuan Keuangan = Berapa besar nominal uang yang Anda perlukan?
– Tanggal Awal Target = Kapan perencanaan keuangan Anda di mulai?
– Tanggal Akhir Target = Kapan batas akhir penyelesaian keuangan Anda?
– Saldo Rekening Tujuan Keuangan Saat ini = Berapa saldo saat ini yang tersedia di rekening Anda?
Setelah semua sudah terisi, silahkan pilih tombol Klik disini untuk menampilkan nominal yang harus ditabung per bulan. Jika sudah silahkan klik Diproses.

6. Kemudian, kita akan diarahkan untuk memilih rekening afiliasi (Taplus / Tapenas) yang nantinya dijadikan sebagai rekening penampungan dana untuk pencapaian tujuan keuangan.
hubungkan rekening bni

Pilih detil rekening debet yang akan digunakan untuk memulai pendanaan awal.

  • Bagi nasabah yang memilih pembukaan rekening Taplus dapat menggunakan fitur transfer berulang untuk pendanaan secara rutin.
  • Bagi nasabah yang memilih pembukaan rekening Tapenas, pendanaan Tapenas dilakukan secara otomatis setiap bulannya.
    *Saat penginputan nominal yang akan didebet setiap bulannya, harap memperhatikan nominal hasil kalkulasi sistem.
Baca :  Urus Tilang di Surabaya Tak Pakai Sidang

7. Pilih menu Lihat Laporan untuk memonitor grafik pencapaian tujuan keuangan terakhir.
laporan keuangan bnihasil laporan keuangan bni internet banking

  • Karena saya masih baru dalam mengatur pengelolaan finansial pribadi, jadi belum keluar tampilan grafik yang tersimpan.

Nah, cukup mudah sekali kan untuk membeli mobil? Kita pasti akan terbiasa disiplin mengatur keuangan dan tidak akan bisa seenaknya menarik uang tabungan. Dan jika ada yang bilang sudah terlambat itu salah, kalau Anda memang ingin memperbaiki kondisi keuangan, sekaranglah saatnya. Apalagi jika mempunyai banyak mimpi untuk membeli sesuatu yang belum terpenuhi. Pengelolaan finansial pribadi di BNI internet banking ini wajib kamu terapkan biar gaji nggak cuma numpang lewat doang.

Sebenarnya masih banyak manfaat dari fitur pengelolaan finansial pribadi ini di BNI internet banking, seperti satu lagi yang akan saya jelaskan secara singkat yaitu untuk mengatur transaksi tunai. Caranya juga cukup mudah, simak berikut ini ya:

1. Masih masuk di halaman internet banking BNI ya, dan jangan lupa pilih menu PENGELOLAAN FINANSIAL PRIBADI.
2. Pilih menu Atur Transaksi Tunai
tambah transaksi tunai bni
3. Pilih Tambah Transaksi Tunai
4. Silahkan isi tanggal, catatan transaksi (untuk keperluan apa), kategori (jika ada), tipe jumlah (credit/debit), mata uang transaksi dan yang terakhir jumlah nominal transaksi.
tambah transaksi tunai bni internet banking
5. Jika sudah, klik lanjutkan, setelah itu akan keluar tampilan detail konfirmasi dan Anda akan disuruh untuk memasukkan kode BNI e-Secure.
detail konfirmasi ibank bni

Semoga tulisan saya dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan pribadi dan juga dapat segera tercapai keinginan Anda untuk membeli mobil melalui tabungan BNI Finansial Pribadi di BNI internet banking.