Hostinger Pilihan Hosting Terbaik 2017

Di tahun 2017 ini, memang hampir semua orang maupun pebisnis selalu mempunyai website, entah itu website pribadi seperti blog, ataupun bisnis, company profile, dan toko online.

Mengandalkan marketplace saja, saya rasa kurang cukup, jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka segeralah membuka toko online pribadi dengan nama toko Anda sendiri. Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan dari membuka toko pribadi, salah satunya lebih dikenal pelanggan dan yang pasti lebih banyak orderan masuk.

Jika Anda sebuah perusahaan jasa? Sampai kapan mempunyai pelanggan yang itu-itu saja, kini saatnya untuk mengembangkan usaha Anda secara lebih luas dan dikenal seluruh dunia bahkan mancanegara dengan membangun sebuah website.

Sekarang langkah pertama apa yang harus Anda lakukan?

Sebelum membuat website, maka kita perlu membeli sebuah nama domain dan juga hosting sebagai tempat penyimpanan. Kemudian dimana kita akan membelinya? Tenang dulu, alangkah baiknya kita mempertimbangkan aspek-aspek berikut ini untuk memilih hosting terbaik, karena jika Anda salah membeli hosting maka akan sangat rugi sekali bahkan menyesal.

1. Cari Domain+Hosting Yang Paling Murah tapi Bukan Murahan

hosting murah

Pilihan pertama ini sangat wajib dilakukan bagi siapa saja yang ingin membuat website, karena hosting mahal bukan selalu yang terbaik, begitupun dengan sebaliknya. Beda lagi seperti yang disediakan Hostinger ini, bukan hanya murah tapi jika Anda membeli sebuah hosting akan mendapatkan gratis domain juga. Bagaimana? Pastinya tertarik dong untuk mendapatkan gratis domain, kan jadi lebih hemat pengeluaran.

Adapun bagi Anda yang ingin mencoba terlebih dahulu bisa juga mendapatkan hosting secara gratis dari Hostinger dan ini hanya terbatas untuk 1000 MB saja sudah ada cpanel, bisa Anda update sewaktu-waktu mulai dari Rp 3.975/bulan (web hosting single) sampai dengan Rp 7.050/bulan (web hosting bisnis). Caranya bagaimana? Silahkan langsung kunjungi Hostinger.

Baca :  Tampilan Dashboard Blogger Kini Diperbarui, Lebih Luas dan Singkat

2. Memilih Paket Sesuai Kebutuhan

Setiap kita ingin membeli hosing terbaik, kita akan selalu dihadapkan dengan pilihan-pilihan paket, oleh karena itu Anda tidak perlu bingung dalam memilih paket, yang perlu diperhatikan yaitu menyesuaikan dahulu dengan kebutuhan Anda. Misalkan membuat website untuk apa? Blog/personal, company profile atau toko online. Di Hostinger sendiri, Anda dapat memilih 3 paket pilihan yang disediakan, dengan rincian:

a. Paket Web Hosting Single (Rp 3.975/bulan)

  • Disk Space 10 GB
  • Bandwith 100 GB

b. Paket Web Hosting Premium

  • Disk Space Unlimited
  • Bandwith Unlimited
  • Gratis nama domain

c. Paket Web Hosting Bisnis

  • Disk Space Unlimited
  • Bandwith Unlimited
  • Gratis nama domain
  • Bantuan live chat profesional

3. Live Support 24 Jam

Kenapa alasan nomer 3 harus live support 24 jam? Begini, misalkan saja tiba-tiba website yang Anda buat down atau kena serangan hacker. Bagaimana kita mengatasinya kalau bukan langsung menanyakan ke penyedia hosting atau domain yang siap melayani kita 24 jam dengan setulus hati. Jadi gak perlu menunggu berhari-hari untuk 1 balasan email saja.

4. Hosting Uptime 99.9%

hosting 24 jam full support

Apa itu hosting uptime? Hosting uptime merupakan lama waktu sebuah server hosting ketika memberikan layanannya kepada para pelanggan dan nilai uptime dapat diukur dengan %. Seperti yang ditawarkan Hostinger uptime 99.9% yang berarti tidak akan ada downtime (waktu gangguan pada server) kurang dari 2 menit perharinya. Jadi hal ini juga sangat penting dalam menentukan pilihan hosting terbaik. Jangan sampai salah memilih hosting yang memiliki track record uptime buruk yang akan merugikan bisnis Anda, bahkan pengunjung website Anda pasti akan malas untuk mengunjungi website lagi ketika sedang down.

Baca :  Pengertian dan Sejarah Website

5. Backup Data Secara Berkala

Hal ini juga sangat penting, mengingat website yang sudah kita buat dengan sungguh-sungguh kemudian tiba-tiba data kita hilang begitu saja, tentu saja Anda tidak bisa membayangkan untuk membuatnya kembali seperti semula. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan diperlukan backup data secara berkala pada semua server seperti yang dilakukan Hostinger untuk membackup data Anda per hari pada web hosting bisnis.

6. Menerima Berbagai Macam Pembayaran

Terkadang kita seringkali lupa saat ingin membayar pembelian web hosting, bisa jadi karena harus ke mesin ATM dahulu, untuk solusi ini biasanya saya menggunakan pembayaran via Paypal atau Bitcoin. Untung saja Hostinger menerima pembayaran via Paypal, Bitcoin dan Master Card yang jarang dimiliki penyedia jasa hosting lainnya. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi saya dan mungkin juga yang lainnya.

7. Mendapatkan Garansi

hosting garansi 30 hari

Siapa berani memberikan garansi 30 hari kalau bukan di Hostinger. Silahkan coba selama 30 hari dan rasakan teknologi web hosting yang bermutu. Bukan hanya gratis domain, live chat 24 jam, tapi juga garansi 30 hari.

Nah, itu beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum membangun sebuah website dan saya menyarankan untuk menggunakan Hostinger karena sudah berpengalaman menangani hampir 30 juta klien.

Anda juga dapat memilih web hosting sesuai dengan kebutuhan dan mendapatkan promo-promo menarik setiap harinya tanpa takut biaya perpanjang yang sangat mahal. Karena banyak penyedia web hosting lainnya memberikan promo sangat murah akan tetapi ketika perpanjang akan di kenakan biaya bisa jadi 2x lipat bahkan lebih. Di Hostinger Anda akan mendapatkan jaminan harga terbaik untuk pelanggan setia, jadi tidak perlu khawatir lagi untuk memperpanjang domain dan hosting.

Baca :  Pengertian dan Sejarah Perkembangan Bitcoin

Demikian dari saya mengenai hosting pilihan terbaik, semoga dapat membantu Anda dalam memilih dan membangun sebuah website, sehingga dapat selalu mengembangkan usaha maupun perusahaan Anda.