Cara Mengatasi Internet Banking BNI Terblokir

Belum seminggu Key BCA terblokir, sekarang giliran internet banking BNI yang terblokir, emang sih gara-gara lupa masukin password 3x, baru ingat pas sudah terblokir, hehe

Awal ceritanya gini, saya login internet banking BNI menggunakan handphone, setelah saya login ada keterangan tidak bisa login dan disuruh menunggu 5 menit karena user id yang saya masukkan masih digunakan di perangkat lain, sudah sering kali ada peringatan seperti itu padahal setelah login sudah saya logout, emang sistemnya sangat kejam sekali, kalau saja 5 menit tidak kalian logout pasti tidak bisa login lagi dari perangkat itu dan harus menunggu sampai 5 menit, perasaan saya menggunakan internet banking bank lain tidak seperti ini, seperti BCA, Mandiri biasanya otomatis tidak bisa digunakan setelah beberapa menit tidak di logout, jadi harus login kembali, sedangkan internet banking BRI setelah beberapa menit tidak digunakan biasanya otomatis ada peringatan logout secara otomatis.

cara mengatasi internet banking bni terblokir

Memang sih, sistem yang hebat diciptakan demi keamanan para nasabahnya, akan tetapi jika terlalu ribet malah juga akan membingungkan apalagi bagi orang awam, diantara sistem internet banking BNI yang merepotkan menurut saya seperti tidak bisa copy-paste password pada waktu login internet banking, kemudian ada lagi yang memberatkan yaitu setiap 1-2 bulan sekali harus ganti password dan kita tidak bisa mengganti dengan password lama yang sudah pernah digunakan, password yang berhubungan dengan user id, pokoknya ribet banget kalau mau urusan ganti password sehingga malah akan membuat kita sering lupa password apa yang digunakan untuk login di internet banking BNI ini.

Waduh, jadi bahas sistem internet banking yang dimiliki semua bank ni, oke sekarang kita kembali ke topik aja yaitu cara mengatasi internet banking BNI terblokir, apa saja yang diperlukan? tetap tenang dan jangan panik ya “Karena kemarin saya juga di bilangin gitu sama CS BNI”. Hehe

Baca :  Cara Mengganti Rom Distributor ke Rom Global Xiaomi

1. Silahkan hubungi 1500046
2. Dengarkan suara merdu CSnya, sampai ada keterangan untuk berbicara dengan CS kami tekan angka *saya lupa.
3. Nah, dari sini jangan gugup kalau disapa CS.nya, apalagi kalau ditanya-tanya, anggap aja cewek sendiri yang telfon, 😀
4. Nanti silahkan Anda bilang keluhannya yaitu internet banking Anda terblokir karena salah memasukkan password sebanyak 3x.
5. Dari sini, sebelum Anda ditanya CS.nya jauh lebih dalam, mending catat dulu apa saja yang diperlukan.
– No Rekening
– Nama Pemilik
– Nama Ibu
– Alamat Rumah
– No HP
– Email
– Jumlah Saldo
* Itu semua berhubungan dengan Rekening BNI yang Anda daftarkan dan harus sesuai KTP, jika tidak pasti akan ditolak dan disuruh mengecek ulang semua data-datanya.
6. Jika semua sudah Anda jawab dengan baik dan benar, maka selamat internet banking sudah dapat digunakan lagi.
7. CS akan menawarkan Anda untuk direset ulang dari blokirannya tanpa mengganti password lama dengan syarat bisa login kembali setelah menunggu selama satu jam, tapi saya bisa langsung gunakan setelah 20 menit. Untuk pilihan kedua Anda disuruh buka internet banking dan dipersilahkan klik menu “Lupa password” nanti akan dikirimkan verifikasi ke nomer HP dan Email yang pernah Anda daftarkan. Dan saya memilih opsi pertama karena saya masih ingat password saya yang sebenarnya.

Itulah pengalaman saya dalam mengurus internet banking BNI yang terblokir tanpa pergi ke kantor BNI, cukup telfon saja nomer diatas dan jangan lupa siapkan data-data yang diperlukan, apalagi kalau hari libur tanpa harus menunggu hari Senin untuk mengurusnya.