Cara Daftar Popads dengan Mudah

Lama juga ni, tidak update masalah bisnis online karena kesibukan di offline juga masih banyak yang perlu saya selesaikan dan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara daftar popads dengan mudah. Sebelumnya perlu kalian ketahui dahulu apa itu Popads? Popads hampir sama dengan Popcash, jika kalian belum tau apa itu popcash bisa dibaca Cara Daftar Popcash. Sedikit penjelasan dari Popads yaitu sebuah perusahaan periklanan pop under yang iklannya biasanya muncul di tab/jendela baru saat kita mengklik bagian manapun dari web/blog yang memasang iklan tersebut. Terkadang iklan ini dapat membuat kesal para pengunjung blog apalagi bagi pengguna smartphone.

Oke, setelah mengenal sedikit penjelasan mengenai popads sekarang kita langsung saja mempraktekkan cara daftar popads dengan mudah, berikut ini caranya:

Cara Daftar Popads

1. Silahkan buka halaman website Popads.net atau bisa klik gambar dibawah ini:
PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

2. Akan keluar tampilan seperti dibawah ini dan jangan lupa untuk mengisi semua kolom yang disediakan, setelah itu silahkan klik Register dibagian bawah halaman.

cara-daftar-popads-dengan-mudah
* Untuk yang saya kasih kolom merah pertama silahkan pilih Publisher
* Kolom merah kedua jangan lupa dicentang (I have read and accepted Terms and Conditions)

3. Buka email kalian yang sudah didaftarkan untuk akun Popads diatas tadi dan silahkan lihat email masuk dari PopAds, silahkan buka kemudian klik link yang terdapat di email tersebut untuk proses verifikasi.

cara daftar popads verifikasi

Selamat, proses pendaftaran akun PopAds kalian sudah berhasil, sekarang mari kita login untuk proses pemasangan iklan ke blogspot.

verifikasi popads sukses

Cara Pasang Iklan Popads di Blog

4. Klik Home untuk kembali ke halaman utama, kemudian silahkan login dengan masukkan username dan password yang sudah dibuat untuk pendaftaran tadi di kolom yang sudah disediakan, kalau sudah klik SIGN-IN.

Baca :  Langkah Sukses dalam Membangun Digital Marketing

cara login popads

5. Nah, seperti dibawah ini tampilan Dashboard Popads, sekarang kita klik New Website yang saya kasih kolom merah untuk menambahkan website kita dan masukkan nama website, url website serta deskripsi website, kemudian perhatikan bawahnya yang saya lingkari kolom merah yang akan saya jelaskan dibawah ini:

cara pasang iklan popads di blog
Category: Silahkan pilih kategori sesuai website kalian masing-masing, misal tentang computer maka pilih General/Computers, jangan sekali-kali pilih adult (Situs Dewasa) kalau memang website kalian bukan kategori itu.
Autoplaying Sound or Video: Silahkan centang jika ingin menampilkan iklan berupa suara dan video secara otomatis.
Additional Popups or popunders: Menampilkan iklan popup yang biasa membuka jendela baru (new tab).
Long loading content: Memuat konten secara lama.
Adult content: Menampilkan iklan khusus dewasa.
Gambling content: Menampilkan iklan judi.
Software promotion: Menampilkan iklan promosi tentang software.
Popunder, popup, tabunder, tabup: Intinya sama semua menampilkan iklan dengan membuka jendela baru (New Tab) jika kita mengeklik artikel atau gambar.
Setelah semuanya diisi dengan baik dan benar, langsung saja klik Add Website.

6. Tunggu selama kurang lebih 1×24 jam, sampai benar-benar blog kalian disetujuai oleh pihak Popads, untuk mengeceknya bisa kalian klik menu Website, jika memang sudah disetujui akan ada tulisan Approved berwarna hijau.

Approved Popads
7. Kalau sudah approve silahkan klik menu Code Generator, kemudian pilih Generate Code dan akan tampil code/script dibawahnya, silahkan copy code tersebut untuk dipasang di blog.

pasang code popads di blog
8. Untuk pemasangan code/script Popads sendiri bisa dilakukan 2 cara, yaitu:
Cara Pertama:

  • Silahkan login ke blogger.com
  • Pilih Tata Letak
  • Tambah Gadget, pilih HTML/JavaScript
  • Pastekan code yang sudah anda copy tadi disini.
  • Save / Simpan dan selesai
Baca :  Tips Mengalahkan Pesaing Bisnis Melalui Optimasi SEO

Cara Kedua:

  • Silahkan login ke blogger.com
  • Pilih Template, kemudian edit template.
  • Pastekan code yang suda kalian copy tadi di atas code </head>
  • Save / Simpan dan selesai.

Cukup banyak langka-langkah yang perlu kalian lakukan, mulai dari cara daftar popads sampai dengan cara memasang iklan popads dan jika tidak langsung dipraktekkan akan terasa sulit, jadi silahkan langsung dipraktekkan kalau ada yang perlu ditanyakan silahkan berkomentar dibawah.

Lain kali akan saya post artikel mengenai bukti pembayaran dari popads, meski tidak banyak setidaknya menghasilkan dan jika dilakukan secara telaten pasti akan banyak juga apalagi kalau memang pengunjung blog kalian sangat banyak, pasti lebih cepat dollar yang didapatkan.