45 Coffeshop Graha Kopi Nusantara Sukodono Sidoarjo

Sebenarnya sudah lama keinginan saya untuk mengunjungi 45 Coffeshop, tapi baru sempat kemarin untuk mengunjunginya. Saya dulu pernah mendengar ada salah satu kedai kopi yang berlokasi di Delta Sari Indah Sidoarjo dan kemarin saya langsung coba untuk mengunjunginya karena ini merupakan yang paling dekat dengan lokasi saya, tetapi setelah sampai di sini ternyata tidak menemukan lokasi tersebut sampai berputar beberapa kali pun juga tidak ketemu, apa jangan-jangan google maps yang membohongi saya ya? “celetuk dengan sedikit kesal” . Akhirnya dengan rasa lelah saya menyerah untuk mencarinya dan bergegas menuju 45 Coffeshop Graha Kopi Nusantara yang beralamat di Sukodono, untuk alamat lengkapnya silahkan cari melalu google maps saja yang Sukodono.

45 Coffeshop Graha Kopi Nusantara Sukodono Sidoarjo

Tidak cukup jauh dari sini, sekitar 30 menit perjalanan akhirnya sampai juga di 45 Coffeshop Graha Kopi Nusantara. Bau sangrai kopi pun sudah menyambut hangat kehadiranku, padahal masih dari halaman parkir, jadi ingin bergegas mencicipinya. Pegawainya juga dengan rama menyambut kedatangan pelanggan dengan membawakan daftar menu. Kedai nusantara ini memiliki 3 lantai, jadi kita bisa memilih tempat di lantai bawah, lantai 2 atau lantai paling atas yaitu rooftop. Saya sendiri memilih di lantai paling bawah dan di dalam ruangan non smoking area karena saya tidak merokok.

45 Coffeshop Graha Kopi Nusantara

45 Coffeshop Graha Kopi Nusantara Sidoarjo

Jadi bingung ini mau pilih kopi apa, habis sangat banyak variannya, hampir varian kopi seluruh Indonesia ada di sini dan saya coba memesan 1 kopi Robusta Banyuwangi dan 1 Robusta Lampung dengan metode flat drip. Selain aneka macam kopi di sini juga menjual beraneka macam makanan di antaranya Bakso, Nasi Goreng, Mie Goreng dan masih banyak lagi dalam bentuk snack.

Baca :  Menanti Redanya Hujan di Cafe Omah Dewe Sidoarjo

45 Coffeshop Graha Kopi

Sambil menunggu kopinya jadi, saya melirik di salah satu sudut terdapat beberapa metode pembuatan kopi dalam sebuah etalase kaca. Ada French Press, V60, AeroPress dan Syphon, ternyata setelah saya tanyakan kepada salah satu pegawai memang produk ini dijual di 45 Coffeshop. Selain menjual alat manual brew 45 Coffeshop juga menjual kopi dalam bentuk bubuk yang berisi 100-1000 gram ada juga souvenir seperti kaos dan topi, ow ya ada juga slogan menarik dari sini yakni ‘Kopi itu Digiling Bukan Digunting”.

45 Coffeshop

Tak lama kemudian yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga segelas kopi Robusta Lampung dan kopi Robusta Banyuwangi. Setelah dituangkan air panas ke flat drip baunya langsung keluar sehingga membuatku lebih semangat. Entah semangat ngapain itu, 😀 yang pasti harum banget baunya, untuk kopi Robusta Banyuwangi lebih pahit menurut saya.

45 Coffeshop Graha Kopi Sukodono Sidoarjo

Sudah cukup puas di sini dan saya pun ingin segera pulang karena juga sudah malam, lain kali pasti akan berkunjung kesini lagi dengan mencoba kopi-kopi lain yang belum pernah saya minum sebelumnya.